arrow_upward

Asli Chaidir Salurkan Lagi Bantuan untuk Korban Kebakaran Simpang Haru

Kamis, 14 Juli 2022 : 19.49
Anggota DPR Asli Chaidir dan pengusaha muda Moridean bersama Camar Padang Timur, Lurah Sawaha Timur dan perwakila korban kebakaran Simpang Haru, usai menerima bantuan. (ist)

Padang, Analisakini.id-Para korban kebakaran di belakang pasar Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur sejak musibah terjadi Sabtu (9/7/2022) hingga kini masih tinggal di tenda bantuan Dinas Sosial Padang. Rumah mereka ludes dan makan tiap hari pun terkendala. Untung Anggota DPR H. Mhd Asli Chaidir tanggap. Untuk makan siang dan malam, dibantu oleh politisi PAN ini.

"Insyaallah, kita drop 50 nasi bungkus untuk makan siang dan 50 nasi bungkus untuk makan malam sejak Senin lalu, sampai sekarang. Jadi kita drop 100 nasi bungkus tiap hari dan sudah berjalan empat hari. Kita rencana bantu seminggu. Mudah-mudahan ada donatur lain yang membantu korban," kata Asli yang kembali kunjungi korban kebakaran, Kamis (14/7/2022).

Kunjungan kali ini, selain mengantarkan nasi bungkus untuk makan siang para korban kebakaran, Asli juga memberikan bantuan kain sarung. Para korban sangat tertolong atas kepedulian Pak Asli Chaidir dan para donatur lainnya yang meringankan beban mereka.

"Tetap sabar. Ini adalah ujian dari Allah SWT. Semoga ada hikmah dibalik musibah ini. Kita juga berharap pemerintah terus memberika bantuan dan dukungan kepada korban kebakaran. Apalagi hingga kini masih menempati tenda. Kasihan kita kalau terlalu lama. Penyakit pun akan mudah datang," harap Asli.

Melihat kondisi para korban tersebut apalagi setelah mereka curhat, juga mengetuk hati pengusaha muda H. Moridean Asli Chaidir. Dia yang ikut mendampingi sang ayah ke sana, secara spontan menyumbang 5 kodi seng kepada korban. Seng ini memang sangat dibutuhkan pula. Asli Chaidir menambah 10 kodi.

Terhadap bantuan dari Asli dan Moridean, salah seorang perwakilan korban kebakaran, mengucapkan terima kasih banyak. Bahkan mereka juga terkejut atas kepedulian dan spontanitas dari anak muda Moridean yang memberikan bantuan seng  tersebut.

Pengusaha muda Moridean Asli Chaidir serahkan bantuan kepada korban kebakaran (ist).

"Anak muda bernaluri dan berpihak kepada rakyat, terutama yang menderita seperti kami-kami ini. Menderita akibat kebakaran. Semoga ananda Moridean, dimudahkan segala urusannya oleh Allah SWT dan menjadi penerus sang ayah menjadi wakil rakyat," katanya.

Dalam kunjungan itu, Asli disambut oleh Camat Padang Timur Sisca Mailani dan Lurah Sawahan Timur Khairul dan sejumlah tokoh masyarakat.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat itu menghanguskan sebanyak 12 rumah di kawasan RT 01 RW 04 belakang Pasar Simpang Haru, Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Sabtu (9/7/2022) dini hari. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sebanyak 53 jiwa terdiri dari 16 KK dilaporkan terdampak atas terjangan 'Si Jago Merah' tersebut.

Walikota Padang Hendri Septa pada paginya langsung meninjau lokasi sembari menyerahkan bantuan tanggap darurat bagi korban kebakaran. Yaitu bantuan tempat pengungsian sementara serta dapur umum di ex Kantor Lurah Sawahan Timur yang berada tidak jauh dari rumah para korban.

"Selain itu, kita juga memberikan bantuan beberapa helai kasur, paket sembako, pakaian dan kebutuhan pokok lainnya. Begitu juga kita akan fasilitasi para korban untuk pengurusan pembuatan surat-surat dan dokumen mereka yang terbakar," ungkap orang nomor satu di Kota Padang tersebut kala itu. (ef)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved