arrow_upward

93 Walikota Nyatakan Hadir, Wako Hendri Septa Tegaskan Apeksi Momentum Tingkatkan Ekonomi Rakyat

Selasa, 26 Juli 2022 : 19.38

Walikota Padang Hendri Septa memberikan penjelasan dalam rapat dewan pengurus dan peserta Apeksi seluruh Indonesia, secara virtual di Gedung Putih Rumah Dinas Walikota Padang, Senin (25/7). (humas).



Padang, Analisakini.id-Sebanyak 93 walikota se-Indonesia akan hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) VX pada 7-10 Agustus 2022 mendatang di Padang. 

Hal tersebut diketahui saat digelar Rapat Prarakernas APEKSI yang dihadiri oleh Pemerintah Kota Padang, dewan pengurus dan peserta APEKSI seluruh Indonesia, secara virtual di Gedung Putih Rumah Dinas Walikota Padang, Senin (25/7/2022).

"Saya juga sudah bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo beberapa waktu lalu untuk meminta beliau hadir dalam pembukaan Rakernas Apeksi. Katanya, Pak Presiden akan membagi waktu untuk dapat hadir. Dan jika tidak bisa maka akan diwakili oleh menteri yang hadir," ucap Ketua Dewan Pengurus Apeksi Bima Arya dalam sambutannya. 

Lebih lanjut Walikota Bogor itu melihat Rakernas Apeksi yang bakal digelar di Padang ini akan menjadi yang paling meriah sepanjang Rakernas Apeksi berlangsung. Hal itu dapat dilihat dari keikutsertaan yang kian besar dari para walikota, para menteri dan variasi acara yang berbeda dan sangat menarik. 

"Saya melihat Rakernas Apeksi di Padang ini bakal menjadi sangat meriah, karena ada beberapa kegiatan yang digelar secara bersama di antaranya aksi peduli lingkungan bersama walikota se-Indonesia, yakni aksi bersih-bersih pantai. Selain itu isu-isu seperti tenaga honor, dana kelurahan, dan dampak UU Cipta Kerja akan dibahas lebih dalam pada Rakernas Apeksi ini," ucap Bima Arya.

Sementara itu, Walikota Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Apeksi yang telah mempercayakan Kota Padang menjadi tuan rumah dalam Rakernas ke-XV Apeksi ini. 

"Kami berharap Rakernas Apeksi ini dapat menjadi 'memorable' dan menjadi momentum untuk meningkatkan ekonomi rakyat. Kami akan bersinergi dengan semua kota agar hal ini dapat terwujud. Kami siap bersinergi dan melayani semua kota agar Rakernas Apeksi berjalan lancar," ucap Wako Hendri Septa.

Di kesempatan yang sama, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edy Hasymi menyampaikan, berdasarkan laporan dari liaison officer (LO) yang ditugaskan untuk mengkorfirmasi kehadiran wali kota, hingga saat ini sudah ada 93 walikota yang menyatakan hadir dalam Rakernas Apeksi ini. Artinya ada 5 kota yang berkemungkinan tidak hadir.

Selain 93 walikota tersebut, sejumlah menteri juga bakal menghadiri Rakernas Apeksi ini. Di antarantanya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Tohir yang bakal memberikan materi dalam rangkaian acara Rakernas Apeksi ini. (cl)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved