arrow_upward

Warek II Tegaskan Akun IG infounand Bukan Milik Unand

Kamis, 23 Juni 2022 : 16.55



Padang, Analisakini.id-Sebuah akun di Instragram bernama @infounand bukan milik akun resmi Universitas Andalas, masyarakat diminta bijak dengan isi konten yang ditampilkan akun tersebut.

"Akun itu kami nilai sering menampilkan beragam postingan yang berisi provokasi, dan berita-berita tidak akurat lainnya, banyak pula postingan yang tidak ada hubungannya dengan Universitas Andalas," kata Wakil Rektor II Prof. dr. Wirsma Arif Harahap, SpB (K) Onk, Kamis (23/6/2022).

Akun tersebut menyatakan hadir sejak 2011 dan menampilkan nomor kontak 082391149623. Akun itu mengklaim bekerja sama dengan Unand. Bahkan, juga ada postingan promosi dalam akun tersebut."Jangankan bekerja sama, kenal saja tidak,"tambahnya.

Ditegaskan, tidak mungkin akun resmi Unand menampilkan konten atau pernyataan yang provokatif. "Kami minta masyarakat bijak dengan akun yang mengatasnamakan Unand itu," katanya.

Menurut Wirsma Arif Harahap, akun yang mengatasnamakan Unand itu, sering kali menyampaikan informasi yang keliru dan tendensius. 

"Saya tegaskan, akun resmi Universitas Andalas, dikelola oleh staf Unand. Isinya tentang program-program yang berlangsung dan program yang akan dijalankan, maupun pengumuman resmi tentang pendidikan," katanya. 

Ditambahkannya tidak mungkin akun Unand mempostingan jualan makanan, kursus belajar mobil, layanan pesan antar dan sebagainya. 

Unand tidak bertanggung jawab apabila ada pihak-pihak yang dirugikan oleh akun yang mengatasnamakan Unand itu. Sementara itu, untuk akun resmi Universitas Andalas yakni @unandofficial (Facebook, Instagram, maupun Twitter). (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved