arrow_upward

Surya Paloh Umumkan Tiga Nama Bakal Capres 2024 Pilihan NasDem: Anies, Andika dan Ganjar

Sabtu, 18 Juni 2022 : 09.16

 


Jakarta, Analisakini.id- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh resmi menerima rekomendasi tiga nama calon presiden (capres) yang akan diusung oleh partainya pada Pilpres 2024.

Ketiga nama bakal capres itu diumumkan Surya saat penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem di Jakarta Convention Canter (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Sebelum dibacakan, DPP Partai NasDem yang diwakili oleh Ketua Steering Committee Rakernas NasDem Prananda Surya Paloh menyerahkan rekomendasi kepada ketua umum.

Adapun tiga nama yang direkomendasikan DPP Partai NasDem kepada Surya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Penetapan rekomendasi nama-nama bakal calon presiden yang akan diusung NasDem. Pertama Anies Rasyid Baswedan, kedua Andika Perkasa, ketiga Ganjar Pranowo," kata Surya seperti dikutip dari era.id.

"Tiga nama ini pilihan saudara-saudara. Tidak ada yang nilainya kurang dari tiga ini," imbuhnya.

Ketiga nama tersebut merupakan hasil kesimpulan dari usulan 34 DPW kepada DPP. Masing-masing DPW merekomendasikan sejumlah nama untuk dipilih tiga nama.

Dari usulan tersebut, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan paling banyak diusulkan. Disusul nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, kemudian Menteri BUMN Erick Thohir, dan Panglima TNI Andika Perkasa.

Adapun nanti nama-nama tersebut akan dipilih satu oleh Surya Paloh sebagai kandidat yang bakal ditawarkan kepada partai politik maupun koalisi lain sebagai kandidat yang diusung NasDem. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved