arrow_upward

Irwan Basir Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Dekopinda Padang

Jumat, 17 Juni 2022 : 16.42

 

Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim serahkan pataka Dekopin kepada Irwan Basir Dt. Rajo Alam, Ketua Dekopinda Padang yang terpilih aklamasi. (ist).

Padang,Analisakini.id-Irwan Basir Dt Rajo Alam terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Musda Dekopinda) Kota Padang, sebagai Ketua Dekopinda Kota Padang, periode 2022-2027, Jumat (17/6/2022)

Musda bertemakan 'Transformasi digitalisasi sebagai gerakan  milenial menuju Koperasi Syari'ah yang profesional' yang diikuti ratusan pengurus koperasi itu berlangsung aman, lancar dan melalui musyawarah mufakat di Aula gedung Dekopin Wilayah Sumbar

"Terima kasih kepada seluruh pengurus dan penggiat Koperasi se Kota Padang, terkhusus Ketua Dekopinwil Sumbar Bapak Hendra Irwan Rahim atas kepercayaannya yang diberikan. Insya Allah, bersama-sama kita majukan koperasi di Padang. Koperasi adalah soko guru perekonomian," kata Irwan.

Menurut Irwan yang juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang ini, bentuk perekonomian yang paling cocok bagi bangsa Indonesia adalah membangun usaha bersama berdasarkan azas kekeluargaan, kesetiakawanan sosial dan sikap gotong-royong. Dan itu adalah koperasi.

Koperasi, sambungya menganut prinsip tolong menolong dan gotong royong, mendidik jiwa-jiwa toleransi rasa peduli dan tanggung jawab bersama juga koperasi memperkuat sendi-sendi kebangsaan berkemakmuran sebagai cita-cita leluhur pendahulu bangsa.

"Insyaallah kita siap membawa Dekopinda Kota Padang kedepannya lebih baik. Menghidupkan sekaligus membawa koperasi menjadi terdepan dalam dongkrak ekonomi rakyat. Tentu juga membangun koordinasi dengan Pemko Padang. Sebab Dekopin merupakan mitra kerja Pemko Padang, bukan bawahannya," terang mantan Ketua KNPI Padang ini.

Sedangkan Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim menjelaskan, sudah pas, tepat dan layak Irwan Basir Memimpin Dekopinda Padang. Selain  memiliki jiwa sosial yang tinggi, juga sangat mampu mengayomi di beberapa organisasi. Apalagi, ayah Irwan Basir tokoh dan pendiri koperasi di Padang dahulunya. 

"Jadi, memang pas ibarat pinang pulang katampuaknyo," beber Hendra Irwan Rahim yang juga Anggota DPRD Sumbar ini. 

Ketua Dekopinda Padang Irwan Basyir Dt. Rajo Alam bersama pengurus Dekopin Sumbar dan pengurus koperasi lainnya. (ist)

Hendra meminta Ketua terpilih Irwan Basyir bersama formatur lainnya untuk menyusun kepengurusan dan dilanjutkan dengan program kerja. Apalagi peringatan Hari Koperasi Nasional pada 2023, Kota Padang jadi tuan rumah. Tentu kita persiapan semaksimalkan mungkin agar sukses penyelenggaraan, sukses dampak.

"Ini juga menjaga marwah Sumbar, karena Indonesia tahu, Bapak Koperasi adalah Bung Hatta. Bung Hatta adalah putra Sumbar. Jadi gerakan koperasi di Sumbar ke depan, mesti lebih baik dan menyentuh masyarakat. Insyaallah bersama kita bisa," kata Hendra Irwan Rahim, mantan Ketua KNPI Sumbar ini. (ef)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved