arrow_upward

Garin Masjid di Padang Maling Kotak Amal Masjid Lain

Senin, 13 Juni 2022 : 22.31


Padang, Analisakini.id-Aksi seorang marbot atau garin masjid maling kotak amal bersama rekannya terekam CCTV. Mereka menggondol tiga buah kotak amal milik Masjid Nurul Islam di Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang pada Rabu (8/6/2022).

Berkat rekaman CCTV, polisi pun berhasil meringkus keduanya pada Senin (13/6/2022) dini hari di kawasan Masjid Raya Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Pelaku berinisial HAF (19) yang merupakan seorang garin Masjid Raya Andalas. Sedangkan rekannya masih anak di bawah umur berinisial RQ (17).

"Kejadian bermula saat pelapor hendak persiapan salat subuh. Dia terkejut saat mengetahui dua kotak amai di dalam masjid tak terlihat lagi," kata Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Ardiansyah Putra, dikutip dari Covesia.com, Senin (13/6/2022).

Kemudian, pelapor melihat rekaman CCTV. Ternyata, sekitar pukul 01.25 WIB tampak seorang laki-laki telah mengambil 2 kotak amal di dalam masjid dan 1 kotak amal yang berada di teras masjid. Atas aksi tersebut, masjid mengalami kerugian sebesar Rp 3 juta.

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata pemilik mobil yang terekam CCTV itu itu adalah seorang pria berinisial R. Ternyata, mobil tersebut dirental oleh pelaku berinisial HAF.

"Akhirnya tersangka kami tangkap di masjid," katanya.

HAF mengakui perbuatannya telah mencuri kotak amal di Masjid Nurul Ihsan bersama rekannya RQ. Mereka pun kini meringkuk di sel tahanan Polresta Padang.(***)


 

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved