arrow_upward

Calon Haji Asal Sumbar Meninggal di Madinah

Sabtu, 11 Juni 2022 : 21.05

 

CJH asal Sumbar saat dilepas Walikota Padang Hendri Septa. (ist).

Padang, Analisakini.id-Seorang jemaah calon haji (JCH) asal Sumatera Barat (Sumbar) dilaporkan meninggal dunia di Madinah, Arab Saudi.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Joben.

"Benar. Ada jemaah calon haji yang meninggal di Madinah dari kloter IV," ujar Joben, dikutip dari Covesia.com, Sabtu (11/6/2022).

Menurut Joben, JCH tersebut bernama Bangun Lubis Wahid, nomor manifes 262 asal Rao, Kabupaten Pasaman. Mendiang merasakan pusing setelah menunaikan salat Ashar, Jumat (10/6/2022). Selanjutnya, dokter kloter langsung memeriksa kesehatannya.

"Sempat dibawa ke RS King Fahd Arab Saudi, namun pada 17.20 WIB, pasien dinyatakan meninggal dunia," lanjutnya.

Untuk proses pemakamannya, Joben mengatakan mendiang sudah dimakamkan di Madinah.

"Sudah diurus admininstrasinya ke sektor dua Madinah dan Daker Madinah. Selanjutnya oleh Daker dilimpahkan ke KKHI untuk pengurusan pemakaman mendiang," jelas Joben.

Sementara itu, untuk informasi ke pihak keluarga almarhum, Joben mengatakan pihak Kemenag sudah mengabari keluarga JCH tersebut.

Sebelumnya, JCH kloter IV diberangkatkan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bandar Udara Madinah pada Selasa 7 Juni dengan pesawat Garuda Indonesia.

Jumlah jemaah Sumbar Kloter IV meliputi Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Solok dan Padang sebanyak 393 orang, dengan rincian 167 orang laki-laki dan 226 jemaah wanita.(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved