arrow_upward

Penipuan Mengatasnamakan Camat Luki Elfian Putra Ifadi Resahkan Warga

Jumat, 27 Mei 2022 : 17.58
Ist.

Padang, Analisakini.id- Penipuan mencatut nama Camat Lubuk Kilangan (Luki) Kota Padang, Elfian Putra Ifadi, S.STP, M.Si, mulai meresahkan. Diperkirakan ada puluhan orang yang dihubungi melalui media sosial (Medos) aplikasi WhatShapp (WA) menggunakan foto profil wajah Elfian menggunakan peci.

Penipu itu mengaku menjual barang lelang mobil mewah dengan harga yang jauh dari harga standar. Berbagai cara dilakukannya agar korban terperdaya dengan bujuk rayuan yang dilakukan.

Penipu ini mengaku pula bekerjasama dengan pihak lelang mobil mewah dan siap mengurusnya sampai mobil yang dilelang dan dijual sampai ke tangan korban dengan harga miring.

"Ya saya sudah sering mendapatkan laporan perihal penipuan ini dengan mengatasnamakan dan menggunakan foto profilnya gambar saya yang menggunakan topi," ujar Camat Elfian Putra Ifadi melalui WA yang dikirim ke media ini, Jumat (27/5/2022).

Berbagai macam rayuan pelaku yang ujung-ujungnya agar mengirimkan uang ke rekening dia. Berbagai macam pula yang ditawarkan dengan menjual mobil mewah yang dilelang. Pelaku pun mengaku bekerjasama dengan orang dalam yang melelang berbagai macam mobil mewah. Pelaku siap pula memberikan diskon besar bagi mereka yang mau membeli mobil yang ditawarkan.

“Pesan whatshapp itu bukan berasal dari saya. Saya minta kepada masyarakat untuk berhati-hati. Pelaku menggunakan foto saya di foto profil whatsappnya, untuk meyakinkan mangsa. Ini bukan saya, saya mohon jika ada yang mengaku mengatasnamakan saya dan mengaku meminta ini dan itu tolong diabaikan saja," tambah Elfian.

Atas kejadian tersebut, dia meminta kepada masyarakat untuk lebih waspada. Sebab penipuan dengan mengatasnamakan pejabat sering terjadi di berbagai daerah baik itu melalui pesan singkat maupun telepon.  “Jangan sampai kejadian semacam ini terulang kembali. Saya minta kepada masyarakat yang menerima pesan mengatasnamakan saya, bisa mengklarifikasinya ke saya langsung,” ulasnya.

Elfian menegaskan, nomor WA yang menggunakan foto dan namanya, serta mencatut namanya adalah palsu. Modus aneh-aneh saja itu. Fotonya juga asal ngambil di internet.

"Kemarin perangkat kecamatan dan kelurahan serta teman-teman serta melalui face book langsung saya kasih info, jangan mudah percaya jika teman-teman atau bapak, ibuk ada yang menghubunggi mengatasnamakan saya. Jangan asal percaya itu adalah hoax,” imbaunya, (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved