arrow_upward

Pemko Padang Siap Sukseskan Peringatan Hari Koperasi

Senin, 23 Mei 2022 : 19.35

 


Walikota Padang Hendri Septa bersama Ketua Dekopinda Sumbar Hendra Irwan Rahim dan pengurus lainnya seperti Syafirman, Prof. Erigas Eka Putra, Rismunandar, Asnel dan lainnya. (ist).

Padang, Analisakini.id-Pemerintah Kota Padang siap menyukseskan peringatan hari koperasi tahun ini yang dipusatkan di Kota Padang untuk tingkat provinsi, 12 Juli mendatang. Bahkan dalam memeriahkan hari Koperasi itu berbagai kegiatan siap digelar.

"Bapak Koperasi Indonesia adalah Bung Hatta, Wakil Presiden RI pertama. Putra terbaik Minang. Ini membanggakan kita. Tentu mesti kita sambut dan warnai dengan berbagai kegiatan agar koperasi terus membumi di bumi Minang," sebut Walikota Hendri Septa, Minggu malam (22/5/2022) saat menerima rombongan pengurus Dekopinda Sumbar yang dipimpin Ketua Hendra Irwan Rahim.

Bahkan Hendri Septa membeberkan, karena menyandang nama besar itu, Pemko Padang pun terus melahirkan inovasi dan kreasi agar koperasi tumbuh dan berkembang di Padang.

Apalagi sejarah membuktikan pula, saat Indonesia dilanda krisis ekonomi dan merontokkan sendi-sendi perekonomian, banyak perusahaan gulung tikar, tapi UMKM dan koperasi mampu bertahan. "Bukti koperasi soko guru perekonomian benar-benar nyata," katanya.

Dia pun juga menginstruksikan jajarannya terutama Dinas Koperasi untuk terus berinovasi, membesarkan dan menumbuhkembangkan koperasi. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Dekopinda Sumbar Hendra Irwan Rahim selain menyampaikan puncak peringatan hari koperasi tingkat provinsi tahun ini dipusatkan di Padang, juga pada 2023, puncak peringatan hari Koperasi tingkat nasional, Sumbar ditetapkan sebagai tuan rumah.

"Direncanakan juga dihadiri Presiden Joko Widodo dan gubernur serta bupati/walikota se-Indonesia. Apalagi kita rencanakan tak hanya sekadar upacara saja, tapi diwarnai kegiatan lain. Gebyarnya oke, kegiatan yang digelar mengena dan terasa," sebut Hendra.

Sekaitan dengan hal itu yang ditandai, tamu yang datang pasti ribuan. Hotel bakal penuh, objek wisata ramai dikunjungi, hingga pelaku UMKM hidup, pihaknya berharap dukungan pemerintah dan stakeholder lain, termasuk Walikota Padang untuk menyukseskan alek nasional itu.

"Yang jelas multiflier efect ada buat daerah dan masyarakat. Kita garap dan rencana seoptimalnya agar acara itu sukses dari segala aspek. Dan Bapak Koperasi yang disandang sang Proklamator, Bung Hatta membumi pula di Sumbar. Koperasi adalah Bung Hatta. Bung Hatta adalah Minang. Minang adalah kita. Ayo kita sukseskan bersama,' terang Hendra.

Ikut mendampingi Hendra Irwan Rahim antara lain Sekretaris Dekopinda Rismunandar, Wakil Ketua Syafirman, Ketua Dewan Pakar Prof Erigas Ekaputra, Asnel, Suardi,Effendi dan lainnya. (103)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved