arrow_upward

Muhadjir Effendy: Buya Syafii Maarif Sosok Sangat Sederhana dan Blak-Blakan

Jumat, 27 Mei 2022 : 17.10

 

Kenangan Menko PMK Muhadjir Effendy bersama mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau yang akrab dikenal Buya Syafii Maarif, yang meninggal pada Jumat, 27 Mei 2022. (Dok Kemenko PMK RI)

Jakarta, Analisakini.id-Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy menyampaikan, duka cita atas meninggalnya Buya Syafii Maarif. Buya Syafii Maarif yang bernama asli Ahmad Syafii Maarif meninggal dalam usia 86 tahun pada Jumat (27/5/2022).

"Innalillahi wa innaiaihi rajiun. Saya mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya cendekiawan Muhammadiyah Buya Syafii Maarif," ucap Muhadjir di sela-sela kegiatan di Bali pada Jumat, 27 Mei 2022.

Menurut Muhadjir, Buya Syafii Maarif merupakan sosok pribadi yang sangat sederhana dan memiliki komitmen kebangsaan yang sangat kuat. Pemikiran dan pandangan yang disampaikan demi masa depan bangsa.

“Beliau selalu blak-blakan membela ketika melihat ketidakadilan, mengedepankan persatuan dan toleransi. Bangsa Indonesia sungguh kehilangan Bapak Bangsa,” ungkapnya seperti dikutip dari liputan6.com.

Kepada seluruh masyarakat Muslim khususnya, Muhadjir meminta doa dan kesediaannya turut melaksanakan salat ghaib untuk Buya Syafii.

“Semoga Allah SWT menghapus segala dosa beliau, menerima setiap amal ibadahnya, melapangkan kuburnya dan menerima dalam surga-Nya,” ujarnya melalui pernyataan resminya.

Buya Syafii Maarif merupakan salah satu tokoh Muhammadiyah dan cendekiawan Muslim. Ia meninggal hari ini pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman DI Yogyakarta. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved