arrow_upward

Ini Tiga Besar Calon Sekdako Padang

Jumat, 27 Mei 2022 : 16.49
Arfian.

Padang, Analisakini.id-Setelah melalui tahapan seleksi yang cukup melelahkan, akhirnya tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) lolos menjadi bakal calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang. Ketiga nama itu masuk ke dalam tahapan tiga  besar.

"Iya, tiga nama sudah didapatkan setelah melalui tahapan seleksi," ungkap Kepala BKPSDM Kota Padang, Arfian, Jumat (27/5/2022). 

Menariknya, dari sekian banyak peserta, tiga nama yang lolos merupakan pegawai sehari-hari bertugas di Pemko Padang. Mereka mampu menyisihkan pesaing lainnya yang juga berasal dari daerah lain. 

Tiga nama yang lolos ke tahap tiga besar yakni Alfiadi (Staf Ahli Wali Kota), Andree H. Algamar (Kadis Perdagangan), serta Yenni Yuliza (Kepala Bappeda). Ketiga nama itu kini tengah diajukan ke gubernur dan selanjutmya disampaikan ke KASN. 

"Ketiga nama diajukan ke gubernur dan KASN, setelah itu jika disetujui, baru kita lakukan pelantikan," ujar Arfian. 

Jika tak ada aral melintang, Sekda Kota Padang terpilih akan dilantik gubernur pada 10 Juni mendatang. 

"Sesuai jadwal yang sudah kita tetapkan, Kota Padang akan punya Sekda defenitif pada 10 Juni mendatang," pungkas Kepala BKPSDM Padang itu.

Tiga pendaftar yang masuk tiga besar adalah Tiga lagi dari luar Pemko Padang yaitu Ir. Melwizardi, M.Si (Kadis Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi), Jefrizal, S.Pt, MT (Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Solok) dan Dr. Syahril, SH, MH, CGCAE (Inspektur Daerah Kota Padang Panjang). (cl)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved