arrow_upward

Ini Pesan Sakral Gubernur Mahyeldi kepada Alumni UBH

Minggu, 15 Mei 2022 : 06.48

 

Gubernur Mahyeldi memberikan sambutan. (ist).

Padang, Analisakini.id-Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, meminta kepada seluruh wisudawan, para alumni, mahasiswa, dan sivitas akademika untuk mencontoh keteladanan dan kesederhanaan salah satu ploklomator Republik Indonesia, Bung Hatta. Sehingga ketika menjadi pemimpin dimasa depan, para pemuda ini menjadi pemimpin yang layak dicontoh oleh warganya.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur saat memberikan sambutan Dies Natalis ke-41 dan Wisuda ke-77 di Lapangan Universitas Bung Hatta, pada Sabtu (14/5/2022). Di hadapan 577 wisudawan, Gubernur menyampaikan cita-cita Pemerintah Republik Indonesia yang akan menjadi salah satu dari lima besar negara di dunia pada tahun 2045 ke depan. 

"Saat ini Indonesia telah menjadi pemimpin negara-negara group of 20 (G20) dan memasuki peringkat ke-16 negara G20 berdasarkan besaran PDB. Pemprov bersama civitas akademik yang ada di Sumbar memegang peranan penting dalam mensukseskan cita-cita bangsa Indonesia," tulisnya. . 

Apalagi Sumbar sebagai salah satu provinsi yang sejak dahulu melahirkan tokoh-tokoh cendekiawan dan pendiri bangsa, seperti Bung Hatta yang namanya diabadikan sebagai nama dari kampus UBH ini, diharapkan tetap memberikan kontribusi terbaik untuk Sumbar dalam memajukan NKRI di masa yang akan datang. 

"Untuk itu mahasiswa yang ada saat ini dan pemuda hari ini adalah pemimpin dimasa datang. Kita mengajak para wisudawan, dan mahasiswa serta seluruh generasi muda Indonesia, khusus generasi pemuda Sumatera Barat tetap menjadi orang-orang yang berada pada penentu penentu hidup berbangsa dan bernegara, "ajak Gubernur.

Selanjutnya Buya mengapresiasi Universitas Bung Hatta dalam mengeksiskan, merawat dan menjaga keberadaan Bung Hatta sebagai Proklamator bangsa Indonesia. Gubernur juga mengajak civitas akademika bersama-sama memberikan kontribusi untuk bangsa ini. Guna untuk memberikan yang terbaik bagi Sumbar dan terbaik untuk kesatuan negara Republik Indonesia ini. 

"Demi memperkuat dan mempertahankan posisi NKRI, maka perlunya meningkatkan persatuan serta mengalirkan ilmu pengetahuan kepada anak-anak generasi penerus bangsa ini," imbuhnya. 

Rektor Universitas Bung Hatta (UBH), Tafdil Husni, berharap kedepan Sumatera Barat melahirkan kembali tokoh-tokoh besar seperti Tan Malaka, Sutan Sjahrir, Agus Salim, Abdul Muis, dan lainnya. Oleh karena itu ia mengimbau kepada seluruh wisudawan untuk mentauladani pemikiran dan semangatnya dalam memajukan Bangsa Indonesia. (***)


 

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved