arrow_upward

Enam Mobil Mainan Milik PKL Disita Satpol PP Padang Gara-gara Hal ini

Senin, 30 Mei 2022 : 14.29

 

Petugas Satpol PP menyita mainan mobil milik PKL, (ist).

Padang, Analisakini.id-Enam mobil mainan milik PKL akhirnya disita petugas Satpol PP Padang, Minggu, (29/5/2022) malam. Diketahui, Satpol PP Padang telah disiagakan semenjak dua pekan belakangan, guna mengawasi agar trotoar dan sepanjang bibir pantai ini bersih dari pedagang dan lapak PKL. 

Selain itu, Satpol PP Padang dan Dinas Pariwisata, sudah melakukan pembinaan sesuai aturan yang berlaku dan juga telah menegaskan bahwa, tidak mengizinkan PKL beraktivitas di atas fasilitas umum disepanjang di kawasan tersebut.

Hal ini dilakukan agar Pantai Padang terlihat rapi bersih dan indah bagi pengunjung, sehingga orang yang datang ke Pantai Padang bisa menikmati keindahan pantai dan laut. 

Kawasan arena senam depan Lapau Panjang Cimpago, Pantai Purus, Kecamatan Padang Barat tersebut, dimanfaatkan untuk tempat arena bermain yang menyediakan jasa rental mobil mobilan anak, hal tersebut telah melanggar aturan Perda 11 tahun 2005, tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. 

Mobil mainan anak-anak tersebut terpaksa dilakukan penyitaan oleh petugas, karena pemilik tidak juga mengindahkan peringatan serta aturan terkait larangan berjualan di sepanjang trotoar Pantai Padang. 

"Mereka telah melanggar, untuk memberikan peringatan serta sanksi, mobil mainan tersebut terpaksa diangkut Satpol PP sebagai barang bukti, ungkap Syafnion, Kabid P3D Satpol PP Padang.

Selain itu kepada pemilik mainan ini juga dilakukan pemanggilan untuk menghadap PPNS Satpol PP Padang pada Selasa pagi. 

"Untuk PKL yang telah ditertibkan ini, kita panggil, kita proses dan akan menerima sanksi Tipiring dari PPNS Satpol PP Padang", ungkap Syafnion. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved