arrow_upward

Di Lampung, Usulan Gubernur Disetujui Mendagri Jadi Penjabat Bupati di Tiga Kabupaten

Sabtu, 21 Mei 2022 : 23.27
Gladik resik pelantikan Pj Bupati di Lampung. (ist).

Bandarlampung, Analisakini.id- Tiga pejabat eselon 2 di lingkungan Pemprov Lampung mendapat tugas sebagai Penjabat Bupati di tiga kabupaten. Sabtu (21/5/2022) mereka yang akan dilantik itu melakukan gladi resik di Balai Keratun Lt3 Komplek Kantor Gubernur. Gladi resik yang dipandu Kepala Biro Adpim Setda Provinsi Lampung Yudi Hermanto dan Karo OTDA Binarti, sebagai rangkaian agenda pelantikan tiga penjabat Bupati di Lampung.

Tiga pejabat tinggi Pratama Pemprov Lampung yang mengikuti gladi resik pelantikan Pj Bupati yaitu; Kepala Bapenda H. Adi Erlansyah, SE, MM, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Sulpakar, MM dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Tertinggal Dr. Zaidirina, MSi.

Bila tidak ada halangan, tiga penjabat Bupati akan dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi selaku pemerintah pusat. Nama-nama penjabat bupati yang akan dilantik, Adi Erlansyah dipercaya menjadi Penjabat Bupati  Pringsewu, Sulpakar Penjabat Bupati  Mesuji dan Zaidirina Penjabat Bupati Tulangbawang Barat.

Gladi resik diikuti tiga pejabat didampingi istri. Selain pelantikan penjabat Bupati, juga akan dilakukan pelantikan Ketua TP PKK kabupaten.

Diketahui, tiga bupati di Lampung memasuki akhir masa jabatan pada 22 Mei 2022. Mereka adalah: Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu Sujadi – Fauzi.

Kemudian, Bupati dan Wakil Bupati Mesuji Saply – Haryati Cendralela. Lalu, Bupati dan Wakil Bupati Tubaba Umar Ahmad – Fauzi Hasan.

Setelah berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati tiga daerah pada 22 Mei, sesuai ketentuan harus diisi penjabat bupati hingga terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati definitif hasil Pilkada serentak tahun 2024 mendatang. (sumber : warta9.com)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved