arrow_upward

Beredar Kabar, Martinus Dahlan Dilantik Jadi Pj. Bupati Mentawai Besok

Sabtu, 21 Mei 2022 : 09.36

 

Martinus Dahlan.

Padang, Analisakini.id-Beredar kabar, besok, Sekdakab Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan akan dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai, Minggu pagi (22/5/2022).

Informasi yang dihimpun di rumah bagonjong pelantikan dilaksanakan sekitar 08.30 wib di istana Gubernuran oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi.

Pihak rumah bagonjong sendiri hingga kini belum memberikan keterangan terkait siapa yang bakal dilantik tersebut. 

Kabiro Pemerintahan Setdaprov Doni R. Samulo juga belum memberikan jawaban.

Meski begitu, nama Martinus Dahlan sudah beredar di kalangan pejabat Pemprov Sumbar dan Pemkab Mentawai.

Sumber di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga menyebutkan hal serupa. Mendagri menunjuk Martinus Dahlan, Sekdakab Kepulauan Mentawai sebagai Pj. Bupati Kepulauan Mentawai.

"Kalau tak salah Kabiro Pemerintahan Setdaprov Sumbar yang menjemput SK itu dua hari lalu ke sini," kata sumber yang layak dipercaya.

Sebelumnya seperti dijelaskan Kabiro Pemerintahan Setdaprov Sumbar Doni R Samulo, Gubernur Sumbar Mahyeldi sudah mengusulkan tiga nama kepada Mendagri untuk Pj. Bupati Kepulauan Mentawai menyusul habisnya masa jabatan Bupati Yudas Sabaggalet dan Wabup Kortanius per 22 Mei 2022.

Tiga nama yang diusulkan itu adalah Yozarwardi Usama Putra (Kadishut), Amasrul (Kadis PMD) dan Era Sukma Munaf (Kadis Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang).

Tapi Doni menekankan, sesuai regulasi terbaru, Mendagri bisa saja menunjuk di luar tiga nama yang diusulkan itu.

Tapi kabarnya, setelah tiga nama ini tiba di Kemendagri, diminta tambahan satu nama lagi dan diajukan Martinus Dahlan dan gol. Selamat bertugas Pak Ucok, panggilan akrab Martinus Dahlan. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved