arrow_upward

Anggota DPR Asli Chaidir Kunjungi MTsN Padang Panjang, Ini yang Diminta Pihak Sekolah

Sabtu, 28 Mei 2022 : 20.40

 

Anggota DPR Asli Chaidir bersama petinggi MTsN Padang Panjang dan Komite Sekolah M.Nur Idris. (ist).

Padang Panjang, Analisakini.id-Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Padang Panjang mendapat surprise dikunjungi Anggota Komisi VIII DPR, H. M. Asli Chaidir. Kunjungan secara mendadak ini disambut gembira oleh pimpinan sekolah dan komite sekolah. Kedatangan anggota DPR dari Fraksi PAN Dapil 1 Sumbar ini, di kampus lokal jauh MTsN Padang Panjang, di Ngalau Padang Panjang, Sabtu (28/5/2022).


Dalam kunjungan singkat itu, Asli Chaidir didampingi Ketua Komite M.Nur Idris dan staf ahli Jumali diterima oleh Wakil Kepala Sekolah bidang humas Renida dan Wakil Kepala bidang sarana Ahmad Darmawan, Dewan Pembina Komite Sekolah Hj. Dessy Bunda Zona, Kepala TU Sofiardi serta guru dan karyawan MTsN Padang Panjang.

Asli Chaidir mengatakan, kunjungannya ke MTsN Padang Panjang ini untuk melihat sekolah MTsN yang terkenal di Sumatera Barat ini sekaligus  ingin mendengar langsung aspirasi dari pihak MTsN Padang Panjang, terutama dari sarana dan prasarana secara fisik maupun infrastrukturnya. Kebetulan pada waktu bersamaan ia sedang kegiatan dinas ke Kauman Padang Panjang.


“Saya sengaja datang ke sekolah MTsN Padang Panjang ini untuk menampung aspirasi mengenai sarana dan infrastruktur apa yang dibutuhkan terutama sekolah yang boarding school yang berkarakter agama dan pendidikan berkualitas dibawah naungan Kamenag. Kebetulan hari ini saya sedang ada kunjungan ke Kauman Padang Panjang” ujar Asli Chaidir yang mengaku sudah tiga kali mengunjungi sekolah MTsN Padang Panjang.

Wakil Kepala Sekolah bidang sarana Ahmad Darmawan menyampaikan sekolah MTsN Padang Panjang mempunyai siswa 1067 orang. Konsep MTsN Padang Panjang ini boarding school dengan 450 anak asrama, dimana saat ini membutuhkan bangunan asrama baru. Untuk perencanaan asrama pihak sekolah sudah mengajukan permohonan bangunan kepada Kemenag dan pengadaan tanahnya dimohonkan bantuan hibah dari Pemko Padang Panjang.


“Kami sangat membutuhkan asrama bagi siswa putra dan putri dan kini sedang kami ajukan permohonan kepada Kemenag. Untuk pengadaan tanahnya kami mohonkan kepada Pemko Padang Panjang dimana untuk rencananya akan dibuat di lahan lokal jauh ini. Kami juga membutuhkan sarana pendukung berupa halaman parkir dan lapangan olah raga seperti basket dan volley di pekarangan bangunan lokal jauh MTsN Padang Panjang lokasi Ngala ini” ujar Ahmad Darmawan yang diamini oleh Wakil bidang humas Renida dan Kepala TU Sofiardi.


Terhadap aspirasi yang disampaikan oleh pihak sekolah MTsN ini, Asli Chaidir berjanji akan mencoba menyampaikan kepada Kemenag Pusat. Ia meminta agar pihak MTsN membuat proposal permohonan kepada Kementrian Agama atau Kementrian PUPR untuk pengadaan asrama serta sarana dan prasarana pendukung lainnya. Ia berjanji akan mengawal permohonan ini kepada Kementerian Agama. Khusus untuk Kementrian PUPR, Asli Chaidir akan berusaha menyampaikan dengan rekannya di Komisi V.


Pada kesempatan itu, Asli Chaidir menyempatkan berkeliling melihat-lihat bangunan ruang kelas baru (RKB) lokal jauh MTsN Padang Panjang bantuan SBSN Tahun 2021. Ia memuji bentuk dan pekerjaan bangunan baru SBSN MTsN Padang Panjang. Setelah melihat-lihat bangunan lokal jauh MTsN Padang Panjang dan rencana penambahan lahan untuk asrama. Asli Chaidir mendukung MTsN Padang Panjang untuk mendapatkan asrama serta sarana dan prasarana lainnya.


“Cobalah ajukan permohonan kepada Kementerian Agama dan minta dukungan dari Kemenag Provinsi Sumbar. Nanti kita bantu bersama-sama untuk mendorong dan mengawalnya dalam rapat dengan mitra kerja Komisi VIII yakni Kementrian Agama RI” ujar Asli Chaidir.


Setelah mengunjungi MTsN Padang Panjang, Asli Cahidir menuju acara serah terima pembangunan asrama putra Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang yang merupakan bantuan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Rp1 miliar melalui aspirasinya sebagai anggota DPR-RI dari Komisi VIII.(ef)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved