arrow_upward

Vera tak Menyangka Wako Padang Hendri Septa Datang ke Gubuknya

Selasa, 12 April 2022 : 05.05
Anak bungsu Vera, nyaman digendong oleh Ketua TP PKK Padang, Genny Hendri Septa. (humas).

Padang, Analisakini.id- Rasa syukur dan bahagia terpancar di wajah Vera Eka Putri (35 thn) ketika didatangi oleh Walikota Padang Hendri Septa. Wanita yang memiliki tiga anak itu terpilih sebagai satu di antara sebelas keluarga yang akan menerima bantuan bedah rumah dari Pemerintah Kota Padang tahun ini.

Seperti diketahui, keluarga yang menjadi sasaran beda rumah, sebelumnya akan dijemput ke rumahnya dan akan diajak bermalam oleh Walikota Padang di kediaman resminya (Rumah Dinas Wali Kota Padang) melalui program SEMATA (Semalam Di Palanta), yang kini telah memasuki jilid II.

Keluarga Vera Eka Putri merupakan keluarga ke empat yang terpilih mengikuti program Semata jilid II. Kamis (11/4/2022) tiba giliran mereka dikunjungi dan dijemput Wako Hendri Septa. Vera tinggal di Kubang Limau Manih, RT 02 RW 04, Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang.  

Wako Hendri Septa melihat keadaan rumah yang didiami oleh Vera bersama keluarga. Pada bagian dalam, terdiri dari ruang tamu, satu kamar berukuran kecil dan satu dapur.

Inilah kondisi rumah Vera saat ditinjau Wako Padang Hendri Septa. (humas).

Di ruang seadanya itulah Erina tinggal bersama suaminya Firman (37 thn) dan tiga orang anaknya, Firly Mardatila Auliah (11 thn), Fatimah Azahra (7 thn), dan Faiqa Nuraini (1 thn).

Menurut Vera, dirinya tidak menyangka sama sekali akan mendapatkan bantuan beda rumah dari Pemerintah Kota Padang. Penghasilan suaminya sebagai buruh bangunan hanya cukup untuk membesarkan ke tiga putrinya. Apalagi ketiga anaknya tentu membutuhkan biaya besar.  

"Alhamdulillah, saya bersyukur sekali mendapat bantuan bedah rumah dari Pemko Padang. Terima kasih saya ucapkan kepada pak Walikota Padang yang telah memberikan kesempatan ini kepada kami. Semoga Pak Wali sehat selalu, dimudahkan rezekinya, dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT untuk memimpin Kota Padang," ungkapnya.

Sahur bersama Walikota Padang Hendri Septa di kediaman Wako Padang.

Sementara itu, Walikota Padang Hendri Septa menjelaskan, SEMATA merupakan program untuk membantu dan memuliakan kaum dhuafa atau keluarga miskin yang tinggal di Padang. Melalui program ini nantinya, rumah si penerima akan dibedah oleh Pemko Padang bekerja sama dengan Baznas Kota Padang.

"Program ini semata-mata untuk membantu warga Kota Padang karena saat ini ada sekitar 300 ribu warga Kota Padang yang berada pada dibawah garis kemiskinan dan tentunya ini akan menjadi tugas dari Pemerintah Kota Padang untuk mengatasinya," jelas Wako didampingi Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa.

"Alhamdulillah berkat kerja sama dari Baznas Kota Padang tahun ini ada 11 rumah yang akan kita bedah melalui program SEMATA. Ini adalah wujudnya nyata dari zakat yang dibayarkan oleh warga Kota Padang melalui Baznas Kota Padang, sehingga kita dapat melakukan beda rumah melalaui program SEMATA ini," pungkas Wako Hendri Septa. 

Dalam perjalanan menuju Rumah Dinas Wali Kota Padang, Vera bersama tiga buah hatinya diajak oleh Wako Hendri Septa singgah di sebuah tempat bermain anak yang berada Jl. Sawahan. Vera terlihat bahagia melihat ketiga anaknya asyik bermain dan mencoba berbagai wahana yang tersedia.  

Hadir mendampingi Wako, Asisten Administrasi Umum Didy Aryadi, Kepala BKPSDM Arfian, Kepala Dinas Sosial Ances Kurniawan, Kabag Kesra Fuji Astomi, Kabag Umum Bobby Firman, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Ketua Baznas Kota Padang Muhammad Mufti Syarfie, Camat Pauh Jasman, Lurah dan pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang. (ef)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved