arrow_upward

Tujuh “Kartini” Dapat Penghargaan dari Ketua TP PKK Padang

Rabu, 27 April 2022 : 19.28

Ketua TP PKK Padang Ny. Genni Hendri serahkan hadiah kepada Astri Astianingsi, perempuan inspiratif asal Lubuk Kilangan dalam acara peringatan Hari Kartini tingkat Kota Padang. (ist)

Padang, Analisakini.id-Sebanyak tujuh “Kartini” di Padang mendapat penghargaan. Mereka merupakan perempuan inspiratif dan perempuan tangguh dari sekian ratus ribu perempuan yang ada di Padang.

Ketujuh perempuan tangguh dan inspiratif itu mendapat penghargaan dalam acara Peringatan Hari Kartini 2022 Tingkat Kota Padang, Rabu (27/4/2022). Penghargaan diserahkan langsung Walikota serta Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa.

“Selamat kepada tujuh perempuan yang terpilih dan telah berpartisipasi aktif membantu program pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan khususnya, serta telah ikut berjuang demi memenuhi dan membantu kelangsungan hidup keluarga,” kata Ketua TP-PKK Padang Ny Genny Hendri Septa.

Tiga perempuan inspiratif yang mendapat penghargaan yakni Astri Astianingsi dari Lubuk Kilangan. Kemudian Kenny Kurniasih dari Kecamatan Nanggalo serta Tuti Abidin dari Kecamatan Padang Selatan.

Sementara empat perempuan tangguh yang mendapat penghargaan yakni Jusnawati dari Kecamatan Nanggalo. Selanjutnya Dahlia Franciosa dari Lubuk Kilangan. Juni Masrianti dari Kecamatan Pauh, serta Kartini dari Padang Selatan.

“Ketujuh perempuan tangguh dan perempuan inspiratif mendapat hadiah berupa barang dengan nilai beragam,” ucap Ny. Genny Hendri Septa.

Sementara itu secara terpisah, Walikota yang diwakili Kepala DP3AP2KB, Editiawarman mengatakan pemilihan perempuan tangguh dan perempuan inspiratif merupakan bentuk pemberdayaan kepada perempuan. Sebagaimana diamanatkan dalam Perda Kota Padang Nomor 2 Tahun 2014 tentang pengembangan peranan perempuan dalam pembangunan berbasis kelurahan.

“Ini semua merupakan potret kesuksesan perempuan yang single parent dan benar-benar tangguh dalam memperjuangkan hidup dan kehidupannya, serta sukses dalam kepribadian rumahtangganya dan menjadi contoh bagi masyarakat,” ujar Editiawarman.(cl)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved