arrow_upward

Para Pelaku Usaha Serahkan Sejumlah Paket Sembako Untuk Pegawai DLH, Wako Hendri Septa Mengapresiasi

Minggu, 24 April 2022 : 14.57

Walikota Padang Hendri Septa berikan paket sembako kepada pegawai DLH. (humas).

Padang, Analisakini.id- Walikota Hendri Septa mengapresiasi kepedulian para pelaku usaha, pimpinan BUMN maupun BUMD yang telah memberikan bantuan berupa sembako kepada Pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Padang. 

Adapun pihak-pihak yang memberikan bantuan di antaranya, Bank Nagari 934 paket, PT. Incasi Raya 1.008 liter minyak goreng, Baznas Padang 891 paket, PT. Pelindo II Cabang Teluk Bayur 100 paket, Gabungan Pasir Timbun Teluk Bayur 906 liter minyak goreng dan Gabungan Perusahan Karet Indonesia (Gapkindo) Cabang Padang 956 kg gula pasir. 

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami ucapkan ribuan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu memberikan bantuan berupa sembako kepada seluruh pegawai DLH Kota Padang. Semoga kebaikan yang telah bapak Ibu berikan dibalas oleh Allah SWT," ucap Wako Hendri Septa sewaktu temu rama dalam 'Program Kamis Berseri' dengan seluruh pegawai DLH Kota Padang di kantor dinas setempat, Jalan Simpang Rambutan, Gunung Sarik Kecamatan Kuranji, Kamis (21/4/2022).

Wako Hendri Septa juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pegawai DLH Padang yang dengan setulus hati menjaga kebersihan di Padang. Setiap hari 'pasukan orange' Kota Padang mengangkut 600 ton sampah yang dihasilkan masyarakat ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Air Dingin.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang saya ucapkan terima kasih atas kesungguhan hati bapak ibu semua dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan indah di Kota Padang. Semoga kebaikan yang telah bapak Ibu berikan ini mendapat pahala yang berlipat ganda di sisi  Allah SWT," ujar Wako Hendri Septa.

Hendri Septa mengakui saat ini persoalan pengelolaan sampah masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota Padang. Terbatasnya petugas kebersihan serta kurangnya edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang tempat membuat jumlah sampah di Padang semakin meningkat. Apalagi selama bulan suci Ramadhan ini jumlah sampah yang dihasilkan masyarakat juga semakin bertambah.

"Alhamdulillah berkat upaya bersama, saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Padang berencana menggunakan teknologi metode Refuse Derived Fuel (RDF) dalam pengelolaan sampah. Melalui teknologi ini nantinya sampah-sampah di Kota Padang akan dikelola menjadi sumber energi. Semoga hal ini segera terwujud sehingga kita dapat mengurangi jumlah timbunan sampah di TPA Aie Dingin sana," pungkas Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala DLH Padang Mairizon melaporkan, sekaitan bingkisan paket lebaran dalam bentuk sembako tersebut akan diberikan kepada pegawai yang berpenghasilan rendah, yang terdiri dari pegawai honor, kontrak dan ASN pangkat golongan I dan II. 

"Saat ini jumlah pegawai DLH 926 orang, terdiri dari pegawai honor kontrak 384 orang, PNS 242 orang, dan Petugas Kebersihan Kecamatan Kelurahan (PK3) 326 orang," sebutnya.

Di kesempatan itu, Tenaga Ahli dari GIZ-Jerman/Center for International Migration and Development (CIM) Mr. Michell Rohmann menyerahkan bantuan 1 unit sepeda motor bertenaga listrik kepada DLH Kota Padang. (do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved