arrow_upward

Kabiro Adpim : Pemprov Sumbar Selalu Terbuka Terhadap Aktivitas Mahasiswa Magang di Pemerintahan

Jumat, 22 April 2022 : 11.20

 

Jajaran Biro Adpim dengan mahasiswa magang. (ist).

Padang, Analisakini.id- Pemprov Sumbar bangga dan mengapresiasi mahasiswa magang jurusan komunikasi berbagai perguruan tinggi yang telah ikut memberikan kontribusi, masukan dan saran keilmuan komunikasi dalam meningkatkan produktivitas kinerja kegiatan komunikasi pimpinan serta peningakatan pengelolaan media sosial pemerintah provinsi Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Pemprov Sumbar yang diwakili Kabag Materi Komunikasi Pimpinan (Makopim) Setdaprov Sumbar Zardi Syahrir dalam sambutan acara buka bersama angkatan mahasiswa magang ilmu komunikasi tahun 2021-2022, diruangkerja bagian makopim Biro Adpim, Senin (21/4/2022). 

Zardi katakan, pemprov Sumbar selalu terbuka teharap kegiatan magang mahasiswa di pemerintahan sesuai jurusan dalam memberikan pengalaman kerja dan berbagi informasi antara teory keilmuan dan realita kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dalam layanan penyebaran informasi pemerintah daerah. 

"Satu angkatan mangang yang tergabung sejak Juni 2021 hingga April 2022, kita pujikan ada 22 orang mahasiswa magang terbaik dijurusan ilmu komunikasi dari berbagai universitas, Unpad, UI, IPB, Unand, UIN Jakarta, UNP, IAIN Batusangkar, STIKIP PGRI, ISI Padang Panjang. Walau waktu setiap magang itu berjalan rata-rata selama 2 bulan (40 hari kerja) namun transfer ilmu terus mengalir dalam beragam ide dan kreatifitas . Ini sesuatu potensi bagaimana angkatan ini dapat terus menjaga silaturrahmi untuk saling membantu kesuksesan masing-masing nantinya," harapnya. 

Zardi tambahkan, dunia kerja saat ini membutuhkan banyak kontektivitas jejaring, makin banyak jejaring yang dikelola seseorang tentunya akan memudahkan usaha dan urusan yang dibangun. Demgan potensi tersebut apapun akan dapat dilakukan dalam mencapai mimpin dan harapan memberikan karya-karya pengabdian terbaik. 

"Doa kita bersama semoga semua mahasiswa magang angkatan ini dapat segera menuntaskan skripsi dan berbagai urusan perkulihan dengan baik serta nilai terbaik. Jangan sia-siakan waktu, makin cepat akan semakin baik dalam menghadapi tantangan persaingan diera global saat ini yang serba ceoat dan trasnparan," ajaknya. 

Tony Firmansyah salah seorang pembina mahasiswa magang bagian makopim juga menyelutup katakan, keberhasil ngobras dan kegiatan pengelolaan medsos tak lepas dari pemikiran dan masukan adik-adik mahasiswa magang.

"Terima kasih dan bangga dengan adik-adik magang satu dengan yang lainnya walau berbeda waktu magang tetap satu group yang utuh dalam kreatifitas yang seiring dalam kelanjutan produktifitas layanan informasi publik di bagian makopim," katanya.

Walaupun masa-masa magang sudah berakhir namun kebersamaan yang terbangun begitu kompakan bersama staf dilingkup bagian makopim.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved