arrow_upward

Datanglah Besok, Disdag Padang Adakan Bazar Murah di Halaman Kantor RRI

Minggu, 24 April 2022 : 13.29
Direktur Pembiayaan Ditjen PSP Kementan Indah Megahwati didampingi Kadis Pangan Sumbar Efendi,Kadis Pertanian Padang Syahrial dan Kadis Perdagangan Padang Andree H. Algamar saat meninjau Pasar Raya Padang.

Padang, Analisakini.id- Jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H, sejumlah kebutuhan pokok harganya cenderung naik.

Apalagi di sini berlaku hukum pasar, permintaan meningkat otomatis harga akan naik pula.

"Pemerintah terus berupaya mengendalikan harga bahan pokok dengan berbagai terobosan. Selain  memastikan persediaan surplus, juga dilakukan pasar murah oleh berbagai pihak dan ini terus dimasifkan," kata Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Padang Andre H. Algamar, Minggu (24/4/2022).

Besok (Senin, 25/4/2022) kembali digelar Pasar Murah oleh Dinas Perdagangan Padang bekerjasama sama dengan RRI Padang, dengan menghadirkan berbagai kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya yang dibutuhkan jelang Lebaran.

"Jadi kami ajak masyarakat datanglah ke RRI Padang, ada pasar murah dengan harga relatif murah, karena dalam ini, kami bekerjasama juga dengan berbagai distributor yang menjual kebutuhan pokok," terang Andree.

Andree menjelaskan, bazar Pasar Murah tersebut diadakan selama tiga hari (25-27 April 2022).

Ditanya soal ketersediaan dan harga sembako secara umum, hadapi Lebaran, Andree memastikan stok aman bahkan surplus. Baru-baru ini, tim dari Kementerian Pertanian juga cek lapangan untuk memastikannya.

"Kita juga imbau kepada masyarakat jangan lakukan aksi borong, karena takut kehabisan. Ini tidak perlu. Sekali lagi jangan khawatir, stok aman," kata Andree. (ef)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved