arrow_upward

Besok, Airlangga Hartarto ke Sumbar, Ini Agendanya

Jumat, 08 April 2022 : 17.13

 

Airlangga Hartarto.

Padang, Analisakini.id-Besok, Sabtu (9/4/2022) Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berkunjung ke Sumatera Barat.

Kedatangan Airlangga dalam rangka silaturahmi dan konsolidasi bersama kader Partai Golkar se Sumatera Barat sekaligus menerima dukungan untuk dicalonkan menjadi Presiden RI di Pemilu 2024 mendatang.

Wakil Ketua Hukum, HAM, Media dan Penggalangan Opini DPD Partai Golkar Sumbar Nisfan Jumadil membenarkan rencana kedatangan Ketua Umum Partai Golkar itu.

"Benar, di sela kesibukan beliau menyempatkan diri hadir di Sumbar dalam rangka silaturahmi dan konsolidasi bersama kader Partai Golkar se Sumatera Barat. Sekaligus menerima dukungan menjadi calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang," kata Nisfan, Jumat (8/4/2022) di Kantor DPD Partai Golkar Sumbar.

Dijelaskan, seluruh kader Partai Golkar Sumatera Barat telah menyatakan kebulatan tekad mendukung Ketua Umum Airlangga untuk menjadi Presiden di 2024 mendatang yang dibuktikan dengan deklarasi dan penyerahan dukungan kepada ketua umum.

“Seluruh kepengurusan partai Golkar di Sumatera Barat, bulat tekad untuk Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024. Kader Golkar di Sumbar akan berjuang keras memenangkan Ketua Umum Airlangga untuk menjadi Presiden di 2024 mendatang,” katanya.

Dia mengatakan, di 2024 mendatang, Golkar Sumbar tak hanya bertekad menjadikan Airlangga sebagai Presiden, tapi juga memenangkan Pemilu legislatif serta Pilkada. 

“Kita bertekad memenangkan Pemilu Presiden, legislatif dan juga Pilkada di Sumbar. Kita ingin mengembalikan lagi kejayaan Golkar,” katanya.

Terkait dengan isu yang mengatakan Golkar mendukung penundaan Pemilu dan Presiden tiga periode, Nisfan dengan tegas membantah hal itu. Menurutnya, secara logika, tidak mungkin kader Golkar melakukan deklarasi Airlangga Presiden 2024, kalau Golkar mendukung penundaan Pemilu maupun Presiden tiga periode.

“Isu itu sengaja dihembuskan pihak-pihak tertentu, karena melihat Partai Golkar cukup solid dan terus bergerak ke akar rumput dalam upaya memenangkan Pemilu dan menjadikan Airlangga sebagai Presiden di 2024 mendatang,” katanya.

Dia mengatakan, selain kegiatan tersebut, Airlangga Hartarto juga akan membagikan santunan kepada anak yatim dan pembagian takjil kepada masyarakat pengguna jalan di Padang. "Kegiatan itu akan ditutup dengan buka bersama anak yatim," ujar Nisfan. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved