arrow_upward

Berprestasi Lagi, Bank Nagari Raih 2 Penghargaan Infobank Digital Brand Award 2022

Jumat, 08 April 2022 : 10.31
Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad dan Direktur Keuangan Sania Putra menerima penghargaan Infobank Digital Brand Award 2022. (ist)

Jakarta, Analisaki.id- Bank Nagari meraih dua penghargaan bergengsi sekaligus di ajang Infobank Digital Brand Award 2022 di Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Dalam acara Infobank Digital Brand Award 2022 diselenggarakan secara hybrid, bertempat di Hotel Shangri-La dan disiarkan langsung melalui zoom dan channel Youtube InfobankTV,  Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Nagari berhasil menjadi peringkat pertama untuk kategori Unit Usaha Syariah Bank Umum Konvensional dengan aset Rp2,5 triliun sampai Rp5 triliun. 

Bank Nagari juga dinobatkan sebagai pemenang ketiga Digital Brand 2022 untuk Kategori Bank Umum Konvensional (BUK) dengan KBMI 1 (Modal inti sampai Rp6 triliun) dan aset Rp25 triliun ke atas.

Penghargaan Infobank Digital Brand Award 2022 untuk Kategori UUS Bank Umum Konvensional diterima Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad.

Sedangkan penghargaan sebagai peringkat tiga untuk kategori Bank Umum Konvensional KBMI 1 diterima Direktur Keuangan Bank Nagari Sania Putra didampingi Pemimpin Divisi Sekper Idrianis dan Pimpinan Cabang Jakarta Afnizon.

"Alhamdulillah, memasuki usia Bank Nagari yang ke-60 tahun, pencapaian demi pencapaian terbaik berhasil diwujudkan. Salah satunya dengan meraih dua kategori penghargaan dalam Infobank Digital Brand Award 2022," kata Dirut Bank Nagari M. Irsyad.

Dirut mengungkapkan, dua penghargaan yang diterima dalam Ramadhan ini tak terlepas dari  dukungan para stakeholders dan masyarakat Sumatera Barat, terima kasih atas dukungan kepada Bank Nagari untuk terus meningkatkan kinerja dan inovasi yang dilakukan.

Dikatakan Irsyad, sejak 2017 lalu Bank Nagari terus berusaha mewujudkan transforamsi digital dengan tagline pengembangan layanan digital pada tahun ini Nagari GAUL (Gampang Aman Untung Lancar).

Gelaran acara awarding Infobank Digital Brand Award yang memasuki tahun ke-11, diselenggarakan Majalah Infobank bekerja sama dengan lembaga analisis dan media monitoring, Isentia.

Acara ini kembali digelar sebagai acuan untuk menilai seberapa efektif metode digital branding yang dilakukan oleh suatu lembaga keuangan.   

Total ada 194 lembaga keuangan dari berbagai sektor yang tercatat berhasil memenangkan beragam segmen penilaian pada Infobank Digital Brand Survei 2022. 

Isentia adalah lembaga analisis dan media monitoring global memasukkan sejumlah metodologi penilaian yang berpusat pada channel media sosial dalam melakukan penilaian terhadap korporasi lembaga keuangan. 

Metodologi yang dipakai terdiri atas delapan tahapan, yakni menentukan kategori, meriset brand dan kata kunci, memilih channel medsos, men-generate data dari medsos, menentukan sentimen, pengambilan data, menghitung indeks, dan menentukan hasil top three.  Dimulai dari menentukan kategori, terdapat 16 kategori sebagai basis pemeringkatan corporate brand dan 20 kategori sebagai basis pemeringkatan product brand. Lalu, nama brand yang ditentukan ini akan menjadi basis dari penelitian dan kata kunci (keyword) dalam platform social media monitoring Isentia. 

Channel medsos pun ditentukan. Terdapat ribuan subchannel berbeda yang dipergunakan untuk pengambilan data, seperti melalui Twitter, Facebook, forum-forum, dan kanal berita online. Dari sini, kemudian pengambilan data dilakukan dengan proses back-generating pembicaraan di Indonesia selama satu tahun ke belakang.  Setelah itu, barulah berbagai sentimen bisa dikumpulkan, seperti sentimen positif, negatif, atau netral, dari setiap pembicaraan berdasarkan keyword yang muncul.

Proses pengambilan data, perhitungan indeks, dan penentuan hasil top three pada peringkat digital brand akhirnya tercapai. 

Chairman Infobank Media Group Eko B. Supriyanto menyatakan Infobank Digital Brand kali ini akan meningkatkan kesadaran kita terkait strategi branding baru yang perlu dilakukan di era digitalisasi ini. 

"Saya melihat proses digitalisasi telah memperbaharui cara kita menjalankan bisnis. Perusahaan jasa keuangan perlu memperhatikan penilaian ini, karena kita hidup di jaman yang menempatkan medsos sebagai pusat kehidupan," ujar Eko, saat membuka acara 11th Infobank Digital Brand Award 2022. 

Di lain sisi, Regional Insights Director for Emerging Markets, Southeast Asia, Isentia Lady Ochel C. Espinosa, mengungkapkan  dalam menghadapi persaingan di abad ini, penggunaan media sosial dalam strategi komunikasi sangatlah penting.   

"Melalui pemantauan media sosial, pelaku bisnis dapat mengetahui kebutuhan terkini masyarakat sehingga dapat dilakukan perbaikan dan inovasi baru untuk mempertahankan atau meningkatkan pangsa pasar, "kata Lady. 

Acara 11th Infobank Digital Brand Award 2022 didahului dengan CEOs Sharing bertajuk Advancing Business Strategy and Sustainable Economy in Digital Era dan Brand Building and Advancing Marketing Strategy in Metaverse Era ini dapat terlaksana berkat dukungan banyak lembaga. (***)




Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved