arrow_upward

Alhamdulillah, Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Syariah Award 2022

Jumat, 08 April 2022 : 16.37

Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi saat menerima penghargaan kategori Best Syariah Unit Business yang diberikan oleh The Iconomics pada 2nd Indonesia Syariah Award 2022 di Jakarta,

Jakarta, Analisakini.id-Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank DKI menerima penghargaan kategori Best Syariah Unit Business yang diberikan oleh The Iconomics pada 2nd Indonesia Syariah Award 2022. 

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan dengan prinsip syariah yang memiliki kinerja baik di tahun 2021 dan dapat mempertahankan performa baik dalam masa pemulihan ekonomi saat ini. 

Aspek penilaian tersebut mencakup penilaian yang bersifat kuantitatif dan kualitatif, seperti financial statement, rasio profitabilitas, dan indikator kinerja lainnya.

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi di Jakarta, Kamis (31/3/2022). Menurut dia, perkembangan UUS Bank DKI dapat dilihat dari kinerja keuangan Unit Usaha Syariah pada Triwulan IV tahun 2021 yang tumbuh positif. UUS Bank DKI menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 6,40 triliun per Desember 2021, atau tumbuh sebesar 6,8% dari Rp 5,99 triliun per Desember 2020.

“Pembiayaan tersebut didominasi oleh penyaluran pembiayaan pada sektor produktif sebesar Rp 4,19 triliun, atau 65,5% dari total pembiayaan, dan sektor konsumtif sebesar Rp 2,20 triliun,” kata Babay Parid dalam keterangannya.

Babay Parid menyampaikan, pertumbuhan DPK UUS Bank DKI tumbuh 33,8%, yakni sebesar Rp 5,72 triliun per Desember 2021 dibandingkan periode Desember 2020 sebesar Rp 4,27 triliun. 

Berbagai pencapaian kinerja keuangan UUS Bank DKI tersebut pun telah mendorong peningkatan kinerja aset Bank DKI secara keseluruhan yang tumbuh sebesar 12,2% dari Rp 63,05 triliun per Desember 2020 menjadi Rp 70,74 triliun per Desember 2021.

Atas keberhasilan itu, Direktur Utama Bank DKI  Fidri Alnardy yang dihubungi, menjelaskan, penghargaan yang diraih itu merupakan apresiasi atas ikhtiar bersama dalam membangun dan merawat kepercayaan yang telah diberikan oleh seluruh nasabah, pemegang saham, serta pemangku kepentingan atas produk dan layanan dari Unit Usaha Syariah Bank DKI.

"Dalam mengembangkan bisnisnya, UUS Bank DKI juga melakukan optimalisasi layanan perbankan syariah kepada lingkungan BUMD DKI Jakarta dan penguatan sektor UMKM menggunakan layanan digital JakOne Abank," kata Fidri yang sebelumya adalah Direksi Bank BRI Syariah. 

Selain itu, UUS Bank DKI juga bersinergi dengan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui penandatanganan pembiayaan Akad Mudharabah Muqayyadah untuk turut berperan serta dalam meningkatkan kapasitas pembiayaan kepemilikan perumahan bagi masyarakat.

UUS Bank DKI juga menyediakan beragam solusi keuangan syariah seperti Tabungan Haji dan Umrah (Thaharah) secara autodebet, pembiayaan KMG Syariah, dan menghadirkan Scan to Pay QRIS JakOne Pay yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran zakat, infaq, dan sedekah secara digital. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved