arrow_upward

Wako Padang Hendri Septa Ingin Perkuat Sinergi PALAPA sebagai Pusat IKN

Senin, 14 Maret 2022 : 17.34
Walikota Padang Hendri Septa salam kompak bersama Ketua PKDP Padang Amril Amin, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan Walikota Pariaman Genius Umar. (humas).

Padang, Analisakini.id - Walikota Padang Hendri Septa menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kota Padang masa bakti 2021-2026, di Hotel Pangeran Beach, Minggu (13/3/2022).

Dalam sambutannya, Walikota Padang mengatakan, atas nama Pemerintah kota Padang mengucapkan selamat kepada Amril Amin selaku Ketua DPD PKDP Kota Padang yang hari ini dilantik. Semoga amanah, dan dapat memberikan warna untuk kemajuan PKDP dan Padang. 

"Kami Pemerintah Kota Padang siap bersinergi dan berkolaborasi untuk kemajuan PKDP dan Kota Padang ke depan," ucap Wako Hendri Septa.   

Hendri Septa menambahkan, berdasarkan Tata Ruang Wilayah Nasional (RTRWN) Kota Padang, Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman ditetapkan sebagai perkotaan nasional dimana Kota Padang, Lubuk Alung dan Pariaman (PALAPA) sebagai pusat Kegiatan Nasional (PKN). 

"Ini menjadi kekuatan besar demi terwujudnya pembangunan di tiga daerah ini. Apalagi sebanyak 60 persen penghuni Kota Padang adalah orang Pariaman. Potensi luar biasa ini harus kita sinergikan dan perkuat," ujar Wako Hendri Septa.    

"Kota Padang juga merupakan salah satu dari tiga kawasan pengembangan kawasan metropolitan selain Kota Medan dan Palembang. Dengan bersinerginya Kota Padang Kota Pariaman dan Padang Pariaman tentunya akan menunjang pembangunan," pungkas Wako Hendri Septa. 

Sementara itu, Ketua PKDP Kota Padang Amril Amin menyampaikan menjadi pengurus PKDP merupakan sebuah amanah. Amanah ini harus dilaksanakan dengan ikhlas dan tulus untuk kemajuan PKDP Padang ke depan. 

"PKDP adalah sebuah organisasi yang berdiri sejak 1910. Sebagai generasi hari ini kita wajib melanjutkan organisasi ini. Untuk itu tentunya kami berharap dukungan dari semua pihak terutama Pemerintah Kota Padang agar organisasi ini dapat berkembang dan maju ke depannya. Kami dari PKDP siap berisinergi dan berkolaboasi dengan Pemerintah Kota Padang," tuturnya.

Turut hadir di kesempatan itu, Anggota DPD RI Leonardy Harmainy, Wali Kota Pariaman Genius Umar, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Buya Bagindo Letter, dan Ketua DPP PKDP Refrizal serta tamu undangan lainnya (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved