arrow_upward

Urusan Toa Masjid Belum Kelar, Kini Menag Yaqut Kena Serangan Fitnah

Senin, 07 Maret 2022 : 20.05

 

Yaqut Cholil Qoumas. (ist)

Jakarta, Analisakini.id-Urusan toa masjid belum usai, tapi kini Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas kembali diterpa ujian baru. Menteri asal PKB itu, difitnah sebagai pendukung Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT). Semoga Menag yang juga Ketua Umum PP GP Ansor ini tabah ya! 

Fitnah Yaqut pro-LGBT ini beredar di media sosial, khususnya Twitter. Dikutip dari wartaekonomi, tudingan tersebut disebar dalam bentuk video Yaqut yang mengatakan agar masyarakat menghargai hak LGBT. Video itu sebenarnya bukan hoaks, melainkan pernyataan lama, 6 tahun lalu. 

Saat itu, Yaqut berstatus bukan sebagai Menteri Agama. “Namun demikian, keberadaan LGBT tidak mengurangi martabatnya sebagai manusia,” kata Gus Yaqut, kala itu.

Sebenarnya, tak ada yang aneh dengan pernyataan Gus Yaqut. Sebab, dalam kalimat selanjutnya, dia meyakini perkawinan sesama jenis tidak akan pernah sah menurut ajaran Islam. 

“Sebagai agama, Islam punya posisi moralnya sendiri soal ini dan tidak bisa dipaksa mengganti posisi moral itu demi menuruti kehendak pihak lain. Sebagaimana kita tidak bisa memaksa pihak lain mengikuti posisi moral Islam,” tambahnya. 

Namun, video yang beredar itu, kemudian dipotong, sehingga tersisa pernyataannya yang meminta masyarakat Indonesia bersikap baik dan menghormati hak LGBT.(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved