arrow_upward

Suara Hati Kami dari MUI untuk Pengurus dan Warga NU

Rabu, 09 Maret 2022 : 23.38
Anwar Abbas.

Saya benar-benar sedih dan berduka serta bingung dan tidak tahu akan bicara apa. Beliau, Pak KJ Miftachul Akhyar kami pilih untuk menjadi ketua umum kami di MUI dengan suara bulat tanpa ada  lonjong sedikitpun. Beliau adalah seorang tokoh dan ulama serta pemimpin yg sangat rendah hati, yang  sangat dibutuhkan dan diharapkan akan bisa mempersatukan umat tapi herannya saya mengapa NU tidak membolehkan dan merelakannya bagi melaksanakan tugas suci dan mulia tersebut sehingga saya benar-benar jadi bingung sendiri dibuatnya. 

Yang membuat saya menjadi semakin bingung lagi karena sepanjang pengetahuan saya NU itu sudah menegaskan jati dirinya bahwa dia bukan hanya untuk dirinya saja tapi juga untuk umat dan bagi bangsa. Tapi mengapa NU tidak mau mendengar suara hati dari kami-kami yang ada di MUI terutama mereka-mereka yang bukan dari NU ini. Terus terang kami butuh Bapak KH Miftachul Akhyar untuk menjadi pimpinan kami. Tugas itu sudah beliau laksanakan dengan baik lebih dari satu tahun  sehingga  kami sudah merasa sangat dekat dan sangat sayang serta mencintai diri beliau sebagai pemimpin kami.

Untuk itu kepada Pimpinan dan warga NU  kami ingin sampaikan bahwa  kami ingin beliau tetap untuk terus menjadi pimpinan kami. Kalau beliau tidak bisa bekerja  full time di MUI karena harus mengurus NU, kami berharap biarlah sisa-sisa waktu beliau saja yang beliau berikan untuk kami di MUI. Bagi kami hal itu tidak masalah karena  kami akan tetap bisa bekerja secara bersama-sama secara collective collegial di bawah pimpinan dan arahan beliau. Insya Allah dengan jiwa besar dari pimpinan dan warga NU yang membolehkan  bapak KH Miftachul Akhyar untuk tetap memimpin MUI, kami harapkan  persatuan dan kesatuan umat akan bisa kita jaga serta pelihara dan akan bisa kita buat untuk lebih kuat lagi dari masa-masa sebelumnya.  Demikianlah cetusan dari suara hati kami dari MUI. Terima kasih.


Hormat saya

Anwar Abbas

Wakil Ketua Umum MUI

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved