arrow_upward

Puan Maharani Bicara Lantang, Ingatkan Cak Imin, Zulhas dan Airlangga?

Selasa, 15 Maret 2022 : 23.41
Puan Maharani.

Jakarta, Analisakini.id- Ketua DPR RI Puan Maharani bicara lantang soal wacana penundaan Pemilu 2024, yang sebelumnya dikemukakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Puan mengingatkan semua pihak bahwa jadwal Pemilu 2024 sudah ditetapkan sesuai kesepakatan bersama antara pemerintah, DPR dan penyelenggara pemilu. “Pemerintah, DPR, dan KPU sudah menyepakati pemilu (digelar) 14 Februari 2024,” ujar Puan seperti dikutip dari fajar.co.id.

Dia mengatakan hal tersebut saat berkunjung ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022).

Puan tidak menjelaskan secara gamblang soal wacana penundaan Pemilu 2024. Namun, penentuan jadwal sudah dilakukan oleh lembaga-lembaga terkait sehingga akan dilaksanakan sesuai tanggal yang telah ditentukan.

“Terkait dengan Pemilu 2024, tadi saya menyampaikan posisi DPR sesuai dengan mekanisme yang sudah dilakukan,” kata Puan. 

Usulan penundaan Pemilu 2024 berasal Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Dia berdalih masyarakat tak ingin pemulihan ekonomi pascapandemi terganggu jika pemungutan suara digelar Februari 2024.

Setelah Cak Imim, Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto juga ikut mendukung penundaan Pemilu 2024.(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved