arrow_upward

Petinju Hero Tito Meninggal Usai Kalah KO

Jumat, 04 Maret 2022 : 00.51

 

Hero Tito.

Jakarta, Analisakini.id-Dunia tinju Indonesia berduka setelah salah satu petinju nasional Hero Tito meninggal di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis sore 3 Maret 2022 pukul 16.45 WIB. Sebelumnya Hero, petinju asal Malang bernama asli Heru Purwanto, menderita koma setelah kalah KO ronde 7 dari James Mokoginta dalam pertarungan di Hollywings Club, Kawasan Pusat Bisnis Sudirman (SCBD) Jakarta pada Minggu malam 27 Februari 2022.

Pergelaran tinju dengan tajuk Hollywings Sports Show Boxing itu merupakan kolaborasi antara Promotor Armin Tan dengan pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea sebagai pemilik Hollywings Club SCBD. Laga Hero vs James dijadwalkan 10 ronde di kelas ringan (61,2 kg) memperebutkan gelar juara nasional versi Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) yang lowong.

Seperti dikutip dari voi.com, pertarungan Heru vs James juga merupakan partai tambahan Kejuaraan WBC Internasional kelas terbang junior (49 kg) antara Tibo Monabesa melawan petinju Filipina, Jayson Vayson. Hero terkapar KO setelah upper cut kanan James telak menghantam rahangnya. Petinju berusia 35 tahun tersebut jatuh terjengkang. Kepala bagian belakang Hero terbentur keras ke kanvas.

Hero sempat bangun dan duduk saat wasit Teguh Tambunan menyelesaikan 10 hitungan dan memutuskan kemenangan KO untuk James. Namun petinju yang punya rekor bertanding 29-16-2 (11 KO) itu lantas menggeletak lagi, dan langsung mendapatkan pertolongan dari tim medis pertandingan. Hero ditandu keluar ring dalam kondisi pingsan. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Hero langsung mendapatkan tindakan operasi untuk menyedot gumpalan darah di otaknya pada Minggu malam itu juga. Operasi terhadap Hero dilakukan oleh tim dokter yang dipimpin Dokter Mardjono Tjahjadi, spesialis bedah saraf di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved