arrow_upward

Nevi Zuairina Roadshow Sehari Penuh di Pasaman, Ini yang Dilakukan

Selasa, 15 Maret 2022 : 15.19
Anggota DPR dari Fraksi PKS Nevi Zuairina meninjau embung yang dimanfaatkan petani untuk pengairan sawah di Simpati. (ist).

Pasaman, Analisakini.id – Anggota Komisi VI DPR, Hj. Nevi Zuairina di penghujung reses, melakukan roadshow ke salah satu daerah pemilihan, yakni Kabupaten Pasaman. Lima kegiatan ia lakukan untuk menyapa, bertemu dan berdialog dengan masyarakat.

Anggota DPR yang juga dikenal dengan ibu UMKM di Sumbar ini mengawali roadshow dengan mengunjungi lokasi embung di Kecamatan Simpati, Pasaman. Ia mengatakan, embung ini merupakan sarana untuk meningkatkan produksi pertanian. Suplai air akan dipenuhi dari embung ini pada area-area pertanian sehingga kualitas dan kuantitas hasil panen dapat ditingkatkan.

“Saya harap, embung ini kedepannya secara tidak langsung dapat meningkatkan kesejahteraan petani”, ungkap Nevi.

Setelah meninjau lokasi embung, Anggota Fraksi PKS di DPR ini kemudian melanjutkan memberikan baju seragam kepada remaja masjid di kecamatan lubuk sikaping.  Menurutnya, aktivitas-aktivitas remaja yang positif untuk mempersiapkan pengembangan diri mereka sangat perlu didukung. Oleh sebab, masa depan bangsa ini, estafetnya ada di tangan mereka. 

Setelah bertemu dan dialog dengan remaja masjid, dalam rangkaian kegiatan roadshow di Pasaman ini, Nevi juga menyempatkan bertemu langsung pada masyarakat terdampak bencana. Ia langsung terjun turun lapangan ke Panti Timur untuk memberikan paket sembako kepada korban bencana Banjir.

Usai memberikan paket sembako, Nevi mengunjungi lokasi pembangunan BTS yang sudah selesai. Didampingi pihak Telkomsel,  ia juga berdialog dengan masyarakat sekitar BTS yang berlokasi di perbatasan antara Sumbar dan Riau, tepatnya  berlokasi di Pintu Padang, Kecamatan Mapat Tunggal, Pasaman.

Anggota DPR dari Fraksi PKS Nevi Zuairina bersama petinggi Telkomsel dan sejumlah tokoh masyarakat. (ist)

“Saya berterima kasih kepada Telkomsel yang telah membangun BTS di Nagari Pintu Padang ini. Dengan adanya BTS yang telah terbangun ini, akan memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar untuk mendapat pelayanan sinyal yang baik dan berkualitas. Berbagai aktivitas kerja hingga belajar mengajar akan sangat terbantu dengan lancarnya sinyal telepon seluler. Komunikasi Pun akan semakin mudah dengan adanya sinyal ini yang sebelumnya sangat sulit”, tutur Nevi yang juga didampingi oleh pihak Telkomsel.

Politisi PKS ini mengatakan, jangan sampai ada negeri atau daerah yang tanpa sinyal. Ia menambahkan, sinyal sangat sulit ketika berada di perbatasan suatu daerah. Dengan memberi kesempatan yang sama terhadap akses komunikasi dan informasi di seluruh wilayah Indonesia, diharapkan kedepannya, tidak ada lagi negeri tanpa sinyal. Sehingga, konektivitas menjadi suatu keniscayaan di zaman digital seperti sekarang ini.

Mengakhiri roadshow, Nevi melakukan silaturahmi dan serap aspirasi dengan tokoh masyarakat dan masyarakat umum di jorong Kampung Tongah Nagari Muara Tais Mapatunggul Pasaman.

“Semoga semua aktivitas kita dapat diberkahi Allah SWT, sehingga semua kegiatan bernilai amal ibadah. Semua aspirasi masyarakat akan diformulasikan untuk dikomunikasikan baik dalam ruang sidang maupun secara informal, sehingga ada upaya perbaikan pada daerah-daerah yang perlu disentuh oleh pemerintah baik pusat maupun daerah.”, tutup Nevi Zuairina pada sambutan di forum silaturrahmi. (***)






 



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved