arrow_upward

MUI Hentikan Acara Ayu Ting Ting karena Dinilai Manfaatkan Status Janda

Sabtu, 19 Maret 2022 : 22.29

 

Ist.

Jakarta, Analisakini.id-Majelis Ulama Indonesia (MUI)  meminta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk menghentikan acara TV yang menghadirkan Ayu Ting Ting.

Hal itu karena MUI telah menilai Ayu Ting Ting memanfaatkan status jandanya ketika diundang dan menjadi pengisi acara dalam beberapa acara TV.

Hal itu, seperti dikutip dari hops.id, membuat banyak pihak bertanya-tanya, tentang kesalahan apa yang telah diperbuat pedangdut beranak satu itu. Salah satunya pegiat media sosial Eko Kuntadhi yang turut berkomentar tentang kebijakan MUI itu.

Eko Kunthadi pun mengunggah sindiran pada MUI yang dinilainya kini telah mengurusi Ayu Ting Ting yang kini memang masih berstatus janda.

Sepertinya Eko Kunthadi juga menyindir MUI yang setelah mengurus Label Halal yang memang terkait dengan lembaga itu, kini mengurusi janda yang sebenarnya lebih tak terkait dengan MUI.

"Habis ngurus halal, kini ngurus janda," cuit Eko di akun Twitternya @_ekokunthadi pada Sabtu 19 Maret 2022.

Netizen bingung dimana letak kesalahan Ayu Ting Ting sebagai janda

Netizen pun juga banyak berkomentar atas unggahan Eko Kunthadi.

“Emang jadi janda mau nya Ayu, hadeuh....,” tulis akun RetnoSulastri8.

“Trs salahnya ayu dmn? Sorry sy bkn fansnya dia, tp status janda bukan maunya dia jg kali. Gmn dgn janda2 yg lain? Yg mungkin kelakuannya lbh mengerikan atau sebaliknya? Janda bukan label, ngapain jg diurus MUI. Ajaib...,” tulis akun @Selmairma75.

Sebelumnya, MUI meeminta KPI agar menghentikan tayangan Pesbukers yang di dalamnya ada Ayu Ting Ting sebagai pengisi acara.

MUI beralasan Ayu Ting Ting terlihat menikmati status jandanya.

"Ayu Ting Ting yang sepertinya menikmati, maaf, status jandanya," kata Wakil Sekretaris Infokom MUI Elvi Hudhriyah dalam keterangannya.

Dinilai memanfaatkan dan menikmati status jandanya

Hal itu karena Ayu Ting Ting dinilai MUI seringkali memakai bentuk tubuhnya sebagai bahan untuk bercanda.

“Ayu Ting Ting bilang, ‘Badan gue nih gadis apa janda, lu bisa lihat sendiri,’ sambil memperlihatkan pinggulnya,” kata Elvi.

Hal itulah yang membuat MUI menilai mantan Istri Enji ini menikmati status jandanya.

Hal itu oleh MUI dikhawatirkan akan ditiru oleh penonton atau dalam hal ini menjadi contoh yang tidak baik bagi publik.(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved