arrow_upward

Kunjungi Ponpes Al-Manaar Batuhampar, Nevi Zuairina Serap Aspirasi di Masa Reses

Senin, 07 Maret 2022 : 14.12

 

Anggota DPR dari Fraksi PKS Nevi Zuairina memberikan sambutan. (ist).

Agam, Analisakini.id-Anggota DPR Nevi Zuairina bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Manaar, Nagari Batuhampar, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, Ahad (6/3/2022). 

Kunjungan anggota DPR  dari fraksi PKS itu disambut langsung oleh Pimpinan Ponpes Mazmur Sya’roni dan jajaran beserta majelis guru.

Dalam sambutan, sebagai tuan rumah dan pimpunan pondok,  Mazmur menyampaikan, sejak berdiri pada abad ke-18, Ponpes Al-Manaar telah mengalami pasang surut dan terus berjuang dalam keterbatasannya. 

“Dengan adanya dukungan dari buk Nevi, semoga kami bisa mewujudkan Al-Manaar sesuai dengan namanya, menjadi mercusuar pendidikan Islam,” tutur Mazmur.

Nevi Zuairina pada kesempatan dialog dan diskusi serap aspirasi menyampaikan, meski sebagai anggota Komisi VI yang tidak bermitra dengan Kementerian Agama, Nevi mengaku tetap menjalin silaturahmi dan menaruh perhatian kepada pendidikan Islam terutama sekolah yang didirikan oleh masyarakat di daerah pemilihannya. 

“Mereka sebenarnya sudah membantu kewajiban pemerintah yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Maka sudah tanggung jawab pemerintah untuk membantu mereka juga,” ujar Nevi.

Politisi PKS ini berencana akan berkomunikasi dengan rekan-rekannya anggota DPR RI untuk dapat memberi rekomendasi beberapa hal yang dapat diupayakan agar sinergi dengan daerah pemilihannya.

Komunikasi dengan mitra-mitra kerjanya yang memungkinkan untuk dapat memberikan bimbingan dan bantuan dalam bentuk tanggung jawab sosial pun akan Nevi upayakan dengan berbagai prosedur yang sesuai dengan peraturan yang ada.

“Semoga silaturahmi ini tetap terjalin, dan komunikasi berkaitan dengan hal-hal yang perlu disampaikan kepada pemerintah sebagai bentuk aspirasi masyarakat, bisa memanfaatkan anggota DPR sebagai saluran perantara . Masyarakat juga perlu mempelajari berbagai hal peraturan yang ada berkaitan dengan apa yang akan di aspirasikan, sehingga yang akan dikerjakan dapat efektif dan efisien”, ungkap Nevi Zuairina yang juga legislator asal Sumatera Barat II ini.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua DPD PKS Limapuluh Kota David Fery Andrio, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada Muhammad Bendra, dan Ketua DPC PKS Akabiluru Kusriyadi.(***)







Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved