arrow_upward

Ketua MK Anwar Usman akan Nikahi Adik Presiden Jokowi

Senin, 21 Maret 2022 : 18.04

Anwar Usman

Solo, Analisakini.id - Anwar Usman, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) akan segera menikahi adik kandung Presiden Joko Widodo, Idayati. Prosesi lamaran resmi sudah dilakukan Sabtu (12/3/2022) lalu.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Walikota Solo yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Menurut Gibran, lamaran telah dilakukan pada Sabtu (12/3) pekan lalu, yakni ketika Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Solo.

"Iya (tanggal 12 Maret sudah lamaran)," kata Gibran saat dijumpai di Balaikota Solo, Senin (21/3/2022) seperti dikutip dari detik.com.

Namun Gibran tidak dapat menghadiri acara lamaran tersebut. Gibran saat itu masih menjalani isolasi mandiri karena terpapar COVID-19 sekaligus demam berdarah.

"Itu kan saya masih lemas," ujarnya.

Berdasarkan informasi, lamaran resmi Anwar Usman telah diterima keluarga yang diwakili Jokowi sebagai kakak laki-laki dari Idayati, pada 12 Maret lalu. Sedangkan resepsi pernikahan tersebut direncanakan akan digelar 26 Mei 2022 di Solo dilanjutkan acara pada 28 Mei 2022 digelar di Sumbawa yang merupakan daerah asal Anwar Usman.

Namun saat ditanya, Gibran mengaku belum mengetahui secara pasti kapan resepsi pernikahan pasangan itu akan dilangsungkan.

"Saya nggak tahu tanggal pasnya. Tanya yang bersangkutan saja, tanya Bu Ida. Di Solo apa di Jakarta saya belum tahu (resepsi pernikahannya)," pungkasnya.

Untuk diketahui suami Idayati, Hari Mulyono, meninggal dunia pada 24 September 2018 di RSPAD Jakarta. Sedangkan istri Anwar Usman, Suhada Ahmad Sidik, meninggal dunia pada 26 Februari 2021 yang lalu karena serangan jantung. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved