arrow_upward

Kabinet Mahyeldi-Audy Ukir Sejarah, 12 Posisi Diisi Perempuan, Ini Daftarnya

Jumat, 18 Maret 2022 : 08.50
Mahyeldi-Audy.

Padang, Analisakini.id-Pagi tadi, Jumat (18/3/2022) Gubernur Sumbar Mahyeldi melantik enam pejabat eselon 2 hasil lelang jabatan. Dengan dilantiknya enam pejabat itu, maka kabinet Mahyeldi-Audy sudah terisi penuh dari total 55 jabatan eselon 2 yang ada.

Hebatnya, dari 55 jabatan eselon 2 itu, sebanyak 12 orang adalah kaum perempuan. Jarang-jarang hal begini terjadi di Indonesia. Mahyeldi-Audy ciptakan rekor baru. Mudah-mudahan, pihak MURI tahu. Jadi baru saja dapat rekor MURI atas gelar akademik terbanyak yang diraih Wagub Sumbar Audy Joinaldy, sekarang kabinet Pemprov terbanyak pejabat perempuan.

Siapa saja? Yang baru dilantik tadi pagi adalah Lila Yanwar sebagai Kadis Kesehatan dan Ria Wijayanti sebagai Kabiro Perekonomian.

Sebelumnya pada awal Januari 2022, Gubernur Mahyeldi melantik 16 pejabat eselon 2, lima diantaranya perempuan, yaitu Rifda Suriani (Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan), Gemala Ranti (Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana), Reti Wafda (Kepala Balitbang).

Di hari yang sama dilantik juga Elvi Fitraneti (Kepala RSUD Solok) dan Aklima (Kepala RSJ Padang).

Pertama dilantik adalah Desniarty (Kepala DKP), Delliwarty (Kepala BPKAD) pada 23 Agustus 2021 dan pada 1 Oktober dilantik lagi Fitriati M sebagai Kabiro Organisasi Setdaprov.

Dan pejabat perempuan yang tetap pada jabatannya adalah Enifita Djinis sebagai Staf Ahli Gubernur dan Siti Aisyah sebagai Kadis Lingkungan Hidup. 

Dengan demikian, pasangan Mahyeldi-Audy boleh disebut peduli gender. Bahkan bisa-bisa bertambah. Kita tunggu ya?


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved