arrow_upward

Di Hadapan Wako Hendri Septa, Incasi Raya Jamin Stok Minyak Goreng Aman Selama Ramadhan

Senin, 21 Maret 2022 : 23.33

 

Walikota Padang Hendri Septa didampingi Kadisdag Andre Algamar dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis bersama petinggi PT. Incasi Raya. (humas).

Padang, Analisakini.id- Kelangkaan minyak goreng yang terjadi beberapa waktu belakangan ini menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kota Padang. Terlebih sebentar lagi memasuki Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. 

Menyikapi hal itu, Walikota Padang Hendri Septa melakukan audiesi dengan pimpinan PT.Incasi Raya, sebuah perusahaan produsen minyak goreng terkemuka di Sumatera Barat, Senin sore (21/3/2022).

Pertemuan yang berlangsung di Ruang VIP Rumah Dinas Walikota Padang tersebut dihadiri langsung oleh Pimpinan PT. Incasi Raya Hendry Gunawan dan Marekting PT. Incasi Raya Lim May Chen. 

Hendri Septa mengatakan, Pemerintah Kota Padang terus melakukan berbagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pokok warganya, terutama mengenai minyak goreng. Salah satunya dengan menggelar pasar murah bekerja sama dengan produsen minyak goreng. 

"Alhamdulillah dengan upaya yang kita lakukan tersebut telah membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Kota Padang. Namun kita berharap bagaimana minyak goreng ini tidak langka. Dan ini yang akan kita upayakan dengan PT. Incasi Raya," ucap walikota.

Hendri Septa menyebut, saat ini kebutuhan minyak goreng di Padang mencapai 24 ton perhari. Dengan akan memasuki bulan suci Ramadhan tentunya kebutuhan minyak goreng di tengah-tengah masyarakat semakin meningkat. 

Sementara itu, Pimpinan PT. Incasi Raya Hendry Gunawan mengatakan, pihaknya bersedia mendukung ketersediaan minyak goreng di Kota Padang, terutama dalam bulan suci Ramadhan.

"PT.Incasi Raya memproduksi minyak goreng 200 sampai 300 ton setiap harinya, yang didistribusikan untuk wilayah Sumatera Barat. Sebanyak 30 persen didistribusikan di  Padang karena pedagang banyak di Padang, sisanya sebanyak 70 persen didistribusikan di wilayah Sumbar lainnya. Mudah-mudahan ini akan mencukupi kebutuhan minyak goreng di Padang," jelasnya.   

Turut hadir di kesempatan itu, Kepala Dinas Perdangangan Andree Algamar beserta jajaran, juga Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved