arrow_upward

Cerdas Quran Sumbar Sukses Padangtv Sukses, Ini Reward dari LKAAM

Jumat, 25 Maret 2022 : 20.13

 

Para pemenang Cerdas Quran Sumbar bersama petinggi Padangtv. (ist)

Padang, Analisakini.id-Perhelatan Cerdas Quran Padangtv tingkat Sumatera Barat berlangsung meriah dan sukses. Grand Final yang digelar di Aula kantor Gubernur Sumbar Jumat (25/3/2022) tersebut berakhir dengan tampilnya Utusan Kabupaten Agam SMP IT Almadhani sebagai juara untuk tingkat Sekolah menengah Pertama. Sedangkan untuk Tingkat Sekolah Dasar juara pertama di rebut oleh SD IT Mutiara Kota Pariaman.

Jalannya perlombaan Grant final yang berlangsung sejak pagi hari tersebut cukup sengit dan merata. Puluhan pertanyaan seputar Alquran dan Pendidikan Agama Islam yang diberikan Dewan juri, dilahap oleh seluruh peserta yang merupakan juara Perwakilan dari Kabupaten Kota di Sumbar.

Berbeda dari babak penyisiha, pada babak Grant Final ini baik tingkat SD dan SMP jalannya perlombaan terlihat sengit. Saling kejar poin adu cepat dan adu tepat mewarnai lomba yang diikuti anak-anak penghapal alquran tersebut.

Suasana kian semarak dengan dukungan suporter yang merupakan guru dan orang tua siswa-siswi Peserta Cerdas Qur'an.  Tak kalah heboh, pendukung puluhan peserta grand final yang berasal dari daerah juga tersambung secara langsung melalui link zoom.

"Acara yang luarbiasa, anak-anak ini adalah kekayaan dan aset kita di Minangkabau. Penguasaan mereka terhadap kandungan alquran dan ilmu Agama, tentunya buah dari pendidikan Karakter yang dilakukan secara serius," terang Wakil Ketua Umum Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau LKAAM Sumbar Syafrizal Ucok.

Lebih jauh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi ini juga mengapresiasi apa yang di buat Padangtv menggelar iven Cerdas Qur'an yang dimulai dari daerah Kabupaten Kota dan puncaknya digelar pada tingkat Sumatera Barat.

"Iven Cerdas Qur'an yang digelar Padangtv ini wajib kita dukung dan kita gelar secara berkelanjutan. Ini adalah sebagai ajang bagi penghafal Qur'an atau hafiz untuk mengaktualisasikan diri dan ajang silaturahmi bagi hafiz dan guru-guru Agama yang tersebar diberbagai wilayah di Sumbar" tegas Syafrizal Ucok yang pada kesempatan tersebut menyerahkan hadiah utama satu unit motor dari Ketua LKAAM Sumbar Fauzi Bahar.

Sementara itu Direktur Operasional Padangtv Rita Gusveniza didampingi Manager Padangtv Defri Mulyadi bertekat menjadikan iven Cerdas Qur'an menjadi agenda rutin Padangtv. Banyaknya dukungan dari sejumlah daerah baik itu kepala daerah, insan pendidikan, orangtua siswa dan sejumlah tokoh, tentunya menjadi motivasi padangtv untuk terus menggelar iven-iven pendidikan.

"Grand final yang luarbiasa, tentunya kita dari Padangtv mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan dari semua pihak yang ikut menyukseskan iven ini. Ini adalah awal kita selalu menggabungkan alquran di ranah minang dan insyaallah  kita akan lanjut lagi gelar penyihan Cerdas Qur'an  di tingkat Kabupaten Kota," terang Rita Gusveniza.

Berikut Daftar Pemenang Cerdas Qur'an Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Juara Tingkat SMP

1.SMP IT Almadhani kab  Agam

2.SMP 7 Padang

3.SMP IT ICBS payokumbuh tim 3

Harapan

1.SMP IT ICBS payokumbuh tim 1

2.SMP IT Dar El Iman Padang

3.SMP 5 padang


Juara Tingkat SD

1.SD IT Mutiara tim 1.. Kota Pariaman

2.SD IT Ar Rohman 50 Kota

3.SD IT Dar El Iman tim 2 Kota Padang

Harapan

1.UPTD SD 03 Guguk Lapan Koto 50 Kota

2.SD IT Almadhani lubuk Basung Agam

3.SD IT Andalas Cendikia tim satu Dharmasraya.

(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved