arrow_upward

Alhamdulillah, 60 Ribu ASN-TNI-Polri Harus Pindah ke IKN Akhir 2023

Minggu, 13 Maret 2022 : 20.13
Ilustrasi ASN.

Jakarta, Analisakini.id- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo mengungkapkan puluhan ribu Aparatur Sipil Negara, termasuk prajurit TNI dan personel Polri, sudah ditempatkan di Ibu Kota Nusantara pada pengujung tahun depan. Hal itu disampaikan Tjahjo dalam acara "Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik di Lingkup Polri" yang dikutip dari kanal Youtube Kementerian PAN & RB, Jumat (11/3/2022).

"Kemarin pak Kapolri (Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo) sudah diputuskan atas arahan bapak presiden (Presiden Joko Widodo) rapat dengan Bappenas akhir tahun 2023 itu klaster pertama ASN dan TNI-Polri itu 60 ribu sudah ditempatkan di ibu kota baru," ujarnya seperti dikutip dari cnbcindonesia.com.

Tjahjo berharap jumlah itu sudah fixed karena akan sangat bergantung pada kesiapan infrastruktur di IKN. Utamanya adalah perumahan.

"Apa memang siap 60 ribu untuk awal tahun selesai tinggal kapan peresmiannya. Apakah 17 Agustus 2024 bersamaan dengan Hari Kemerdekaan atau sebelumnya itu nanti akan menjadi bahan pertimbangan oleh bapak presiden," kata Tjahjo.

Lebih lanjut, politikus senior PDIP itu bilang kesiapan penempatan 60 ribu ASN, termasuk prajurit TNI & personel Polri, harus dipersiapkan dengan baik.

"Termasuk Brimob, Marinir, Kopassus, Densus, karena menyangkut objek-objek vital pemerintahan di sana. Kemudian tentunya akan memilih personel Polri yang menguasai teknologi yang cepat tanggap dan lain sebagainya yang ada di ibu kota baru," ujar Tjahjo.

"Dan ini merangsang teman-teman kapolres kami titip untuk mengingatkan anak buahnya, kecepatan, terintegrasi, memahami area rawan korupsi, banyak senyum dan mampu menggerakkan dan mengorganisir masyarakat yang ada di lingkungannya dengan baik," lanjutnya. (***)





Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved