arrow_upward

Tuntaskan Penyaluran BPNT dan PKH Kemensos 2021 di Padang, Semoga Dimanfaatkan untuk Kebangkitan Ekonomi

Selasa, 15 Februari 2022 : 20.48
Walikota Padang Hendri Septa didampingi Anggota DPR Asli Chaidir dan Asisten I Pemko Edi Hasymi serahkan bantuan BPNT dan PKH Kemensos kepada warga yang berhak menerimanya. (humas).

Padang, Analisakini.id-Walikota Padang Hendri Septa memberikan apresiasi dan menyambut baik atas digelarnya kegiatan Penuntasan Penyaluran Bantuan Sosial Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Reguler, BPNT Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Program Keluarga Harapan (PKH) Kemensos RI 2021 di Padang.

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial (Dinsos) bekerjasama dengan Dinsos Sumbar dan Kementerian Sosial (Kemensos) RI tersebut dilangsungkan di Palanta Kediaman Resmi Walikota Padang, Selasa (15/2/2022) 

Hadir langsung di kesempatan itu Anggota Komisi VIII DPR RI H. Muhammad Asli Chaidir, Dirjen Penanganan Fakir Miskin (PFM) Wilayah I Kemensos RI Endang Muryani serta Kabid PFM Dinsos Sumbar Suyanto, Perwakilan BRI Kanwil Sumbar, Pendamping PSM, TKSK dan unsur terkait lainnya.

Seperti diketahui, kata Hendri, bantuan program bantuan sosial (bansos) dari Kemensos tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah sebagai pendorong dan pemicu tumbuhnya semangat ekonomi bagi masyarakat terutama di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

"Alhamdulillah, kita tentu bersyukur dari sekian banyak warga atau daerah di Indonesia Kota Padang terpilih sebagai salah satu kota penerima bantuan tersebut. Kita tentu berharap bantuan ini betul-betul bermanfaat bagi keluarga penerima manfaat (KPM) untuk kebangkitan ekonomi yang sempat terpuruk di masa pandemi," harapnya dalam penyerahan bantuan bagi sejumlah KPM di wilayah Kecamatan Padang Barat dan Padang Utara itu.

Lebih lanjut Wali Kota Padang itu juga mengucapkan terima kasih kepada BRI Cabang Padang dan Cabang Khatib Sulaiman yang terus bekerjasama dalam menyalurkan program-program bantuan pemerintah dan bantuan lainnya. 

"Kita juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Anggota Komisi VIII DPR RI bapak H. Muhammad Asli Chaidir yang ikut mendukung pengalokasian anggaran untuk bantuan tersebut. Sebagaimana diketahui, untuk program BPNT di Kota Padang tahun 2021 sesuai Kepdirjen No.4/6/SK/HK02.02/1/2021 masing-masing KPM menerima Rp200 ribu per bulannya," sebut Wako didampingi Plt Kadis Sosial Edi Hasymi.

Sementara itu Anggota Komisi VIII DPR RI H. Muhammad Asli Chaidir mengatakan siap  mendukung dan mendorong pemerintah untuk terus melakukan inovasi dalam perumusan program penanggulangan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya tentu berharap penyaluran bansos BPNT Reguler, BPNT PPKM dan PKH Kemensos RI senantiasa berjalan dengan baik dan sesuai aturan. Kalau perlu kita harus jemput bola dalam menyerahkannya kepada KPM yang sakit, lansia dan disabilitas yang belum transaksi," imbau wakil rakyat fraksi PAN daerah pemilihan (dapil) Sumbar I di DPR RI itu.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved