arrow_upward

Pemko Padang Gelar Rapat Persiapan Pesantren Ramadhan 1443 H

Jumat, 25 Februari 2022 : 19.56

 

Walikota Padag Hendri Septa.

Padang, Analisakini.id-Pemerintah Kota Padang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Padang akan memulai pelaksanaan Pesantren Ramadhan pada 9 April 2022 mendatang, yang bertepatan dengan 7 Ramadhan 1443 H.  

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Padang Hendri Septa ketika menggelar rapat persiapan Pesantren Ramadhan 1443 H bersama dengan Kementerian Agama Padang, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang dan MUI Kota Padang di Gedung Putih Rumah Dinas, (24/2). 

Hendri Septa mengatakan, Pesantren Ramadhan yang bakal diikuti oleh para pelajar SD dan SMP sederajat se-Kota Padang ini sepenuhnya akan dimulai dari 9-28 April 2022, dengan cara tatap muka. Sementara untuk pencanangannya dilaksanakan pada 25 Maret 2022.

"Bulan suci Ramadhan 1443 H ini masuk 2 April 2022. Lebih kurang seminggu Ramadhan baru kita mulai pelaksanaan Pesantren Ramadhan. Semoga pelaksanaan Pesantren Ramadhan selama lebih kurang 20 hari ini dapat terlaksana nantinya," ucap Wako.

Walikota itu berharap, meski masih pandemi Covid-19 pelaksanaan Pesantren Ramadhan tahun ini dapat berjalan dengan baik dan sukses. Dimana pada 2021 lalu meski ditengah pandemi pelaksanaan pesantren Ramadhan tetap berjalan dengan lancar.

"Program Pesantren Ramadhan ini merupakan upaya kita dalam mewujudkan generasi muda yang beriman dan berakhlak mulia dan menjadikan Kota Padang yang relegius. Kita tentu berharap pelaksanaan Pesantren Ramadhan ini dapat memberikan kesan yang berarti bagi kemajuan Kota Padang," pungkas Wako Hendri Septa.    

Sementara itu, Kabag Kesra Padang Fuji Astomi Astomi mengatakan, pelaksanaan Pesantren Ramadhan 1443 H ini mengambil tema 'Pesantren Ramadhan Membentuk Generasi yang Tangguh, Berbudaya dan Mencintai Masjid'.

Melalui tema ini ia berharap pelaksanaan Pesantren Ramadhan dapat menciptakan dan membentuk generasi mudah yang tangguh, dan hatinya terpaut dengan masjid.

"Pesantren Ramadhan ini akan dibuka resmi oleh Bapak Walikota Padang pada 9 April 2022. Persiapan untuk pelaksanaan Pesantren Ramadhan ini sudah mencapai 95 persen, mulai dari persiapan materi hingga nanti penutupan," pungkasnya.  

Hadir di kesempatan itu, Ketua MUI Padang Japeri Jarab, Kemenag Kota Padang Edy Oktaviandi, Ketua DMI Padang Maigus Nasir dan pihak terkait lainnya. (***)



Walikota Padang Hendri Septa memberikan sambutan. (humas)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved