arrow_upward

Ketua DPRD Minta PAN dan PKS Bersikap Arif dalam Mengisi Kursi Wawako Padang

Rabu, 23 Februari 2022 : 18.01

 

Syafrial Kani.

Padang, Analisakini.id-Ketua DPRD Syafrial Kani meminta kepada kedua partai pengusung pasangan Walikota dan Wakil Walikota, PAN dan PKS untuk bersikap arif dalam mengisi kursi BA 2 A. Jangan menunda-nunda lagi prosesnya, sehingga posisi Wakil Walikota segera terisi.

"Pimpinan PAN dan PKS mesti menyepakati siapa calon wawako yang akan dipilih dengan duduk bersama," ujarnya, Rabu (23/2/2022).

Ia mengatakan jika kedua partainya tidak bergerak, tentu benang merah tidak bertemu dan pemilihan wawako di DPRD Padang tidak bisa dilaksanakan dalam waktu dekat.

Ia menambahkan, masalah kota Padang sangatlah banyak dan penyelesaiannya butuh sinergitas dengan semua pihak. Baik itu kepala OPD-OPD, Sekda dan Wawako. Sekarang ini, pejabat eselon II beberapa diisi Plt, Sekretaris Daerah dijabat Pj dan kursi wakil walikota kosong. Tentu kewenangan dalam mengambil kebijakan terbatas serta tidak penuh.

"Kita berharap kursi BA 2 A segera diputuskan oleh kedua partai dan kirim nama calon ke DPRD Padang,"papar ketua DPC Gerindra Padang ini.

Sementara, Pengamat Politik Unand Padang, Asrinaldi menyarankan PKS kirimkan nama calonnya ke Wako Padang serta sampaikan ke pimpinan DPRD. Langkah ini guna menjawab jika PAN tidak mau bertemu.

"Molornya penetapan calon wawako akibat komitmen antara ke 2 partai belum ditemukan,"paparnya.

Ia mengatakan, bisa saja kasus DKI Jakarta terjadi di Padang yakni PAN memegang jabatan keduanya jika PKS tidak bergerak.

Sebelumnya, PAN telah menetapkan nama Ekos Albar untuk diusung untuk calon Wawako Padang. Sementara PKS hingga kini masih belum menetapkan satu nama. Yang mengapung masih dua nama yaitu Muharlion dan Mulyadi Muslim. Tetapi bisa juga muncul nama lain. Entahlah. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved