arrow_upward

Ini Klarifikasi Nevi Zuairina terkait Penayangan Flyer Ucapan Selamat Ultah HMI ke-75

Minggu, 06 Februari 2022 : 22.58

 


Padang, Analisakini.id-

Asalamualaikum Warrahamatullahi Wabarrakaatuh 

Salam Hormat dan Salam Sejahtera untuk kita semua 

Pertama sekali saya ingin menyampaikan permintaan maaf yang sebesar besarnya terkait masalah yang timbul akibat penayangan flyer (gambar) saya yang memuat ucapan selamat ulang tahun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ke 75 di media online www.tribunsumbar.com pada hari Minggu/Ahad tanggal 6 Februari 2022. 

Saya ingin menjelaskan kronologi produksi hingga penayangan flyer tersebut sebagai berikut :

Pada Ahad/Minggu pagi sekira pukul 08:00 WIB, saya membaca media yang memuat dan memberitakan ucapan selamat Gubernur DKI Jakarta Dr. Anies Baswedan yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada HMI. Ucapan selamat dan pidato Anies itu ditayangkan di berbagai media nasional. 

Sesaat setelah itu, saya meminta kepada staf desain grafis untuk menyiapkan ucapan selamat yang sama, karena setahu saya, selaku anggota DPR RI, saya belum mengeluarkan dan menayangkan flyer yang sama terkait ulang tahun HMI tersebut. Sebagaimana diketahui bahwa saya selalu ikut serta mengucapkan ucapan selamat dan atau sejenisnya melalui flyer dalam rangka hari hari besar nasional dan peringatan tertentu yang berkaitan dengan masyarakat banyak. 

Tidak berapa lama kemudian saya mendapatkankan kiriman dari staf Flyer tersebut. Namun selang delapan menit kemudian Flyer yang baru juga dikirimkan kepada saya oleh staf yang sama. Kepada saya, staf desain grafis mengatakan bahwa kalimat yang ada pada flyer pertama tidak pas untuk ditampilkan dan tidak layak untuk dipublikasikan. 

Flyer yang berisikan caption yang menjadi masalah tersebut terlanjur tayang di akun Facebook NEVI ZUAIRINA yang kemudian diadopsi oleh pengasuh media online www.tribunsumbar.com. 

Saya mendapatkan laporan bahwa telah terjadi protes dari kawan kawan dan adik adik HMI terkait penayangan Flyer tersebut pada malam hari sekira pukul 18:00 WIB. Saya langsung mengklarifikasi kepada staf desain grafis yang bersangkutan dan mengatakan bahwa Flyer yang dikirim kepada saya itu berasal dari Twibbonize (template) yang sudah beredar di dunia maya sebelumnya. 

Jadi dapat saya jelaskan bahwa saya dan staf saya bukanlah pencipta kalimat tersebut dan tidak punya maksud untuk melakukan hal yang saat ini ramai menjadi perbincangan. 

Saudara saudara yang saya hormati, dapat juga saya tegaskan bahwa saya tidak pernah punya maksud untuk menyakiti hati dan perasaan para senior, kawan seperjuangan dan adik adik di Himpunan Mahasiswa Islam. Sebagai politisi saat ini dan dulunya pernah menjadi bagian dari gerakan kemahasiswaan semasa menimba ilmu di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, saya selalu dan berusaha menjalin hubungan baik dengan beberapa sahabat yang aktif di HMI dan berbagai organiasi kemahasiswaan lainnya. 

Dari lubuk hati yang paling dalam, saya dengan ini meminta maaf atas kesalahan tersebut dan kepada staf yang melakukan kesalahan sudah saya ambil tindakan tegas. Saya tentu sangat berharap klarifikasi resmi ini dapat menerangkan sebagaimana mestinya dan menghentikan polemik yang terjadi. Salam hormat untuk semua. 


Wabillahitaufik walhidayah

Wassalamualaikum Warrahmatullahiwabarrakaatuh


Hj. Nevi Zuairina 

Anggota DPR RI FPKS, Dapil Sumbar II

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved