arrow_upward

Gebyar Menyongsong Satu Abad Tamansiswa di Sumbar

Jumat, 11 Februari 2022 : 17.23

 

Ki H. Irwandi Yusuf

Padang, Analisakini.id-Peringatan satu abad Tamansiswa merupakan moment untuk melakukan refleksi kehadiran pendidikan tamansiswa untuk merdeka dari belenggu penjajah, kebodohan, kemiskinan dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Tamansiswa hadir untuk melahirkan generasi pemimpin yang berbudi pekerti, cerdas, berkepribadian untuk kesejahteraan dan kejayaan bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikan Majlis Cabang Tamansiswa Padang Ki. H. Irwandi Yusuf  dalam sambutan rapat Persiapan Panitia Pelaksana HUT 100 tahun (satu abad) Tamansiswa, Rabu ( 9/2/2022)

Hadir dalam rapat, Majlis Cabang Tamansiswa Padang, Panitera (Sekretaris) Perguruan Tamansiswa, Rektor Unitas (Ketua Pelaksana), kepala Bagian SMA (Taman Madya) dan Kepala Bagian SMP (Taman Dewasa), Ketua PD PKBTS Sumbar/ Ketua ILUNI (Ki Edi Candra, SH), Ketua Bidang Akademik (Nyi Febriani, SE.MSi), Ketua Bidang Non Akademik (Ki Junaidi Alek SH, MSi), Ketua Alumni SMA (Ki. Ramilus Ilyas),  Ketua Alumni SMP (Nyi Elfrida Mince) dan lainnya.

Panitia Pelaksana HUT 100 tahun Tamansiswa, Ki. H. Irwandi Yusuf juga secara tegas menyatakan pelaksanaan peringatan HUT Tamansiswa di Sumatera Barat akan dilaksanakan oleh Perhimpunan Keluarga Besar Taman Siswa (PKBTS) sebagai wadah yang resmi dari alumni (SMP  SMK, SMA dan Unitas) sesuai dengan aturan pasal 23 Peraturan Besar (Anggaran Dasar) Tamansiswa, tentang Organisasi yang ada dilingkungan Tamansiswa yaitu, Wanitas dan PKBTS.

"Kita ingin peringatan satu abad Taman Siswa di Sumbar memberi warna dan kebaikan dalam ikutserta mendorong memajukan pembangunan daerah dan nasional," ujarnya.

Ki Irwan Yusuf juga berharap moment 100 tahun Tamansiswa ini sangat langka sudah sewajarnya dilaksanakan secara meriahkan. 

"Karena sebagai panitia pelaksana  PKBTS  Sumbar mesti membuka diri dengan melibatkan semua potensi, elemen daerah dan insan Tamansiswa. Dan memaknai peringatan satu abad ini dapat melakukan, Gerakan Cinta Al-Qur'an (Lomba Tahfiz), Bazar dan Pameran, Gelar Budaya, Bakti Sosial dan hal-hal yang sesuai dengan potensi Sumatera Barat yang berfilosofikan adat bersandi syarak, syarak bersandi kitabullah," harapnya.

Pesrta rapat Persiapan Panitia Pelaksana HUT 100 tahun (satu abad) Tamansiswa, 

Sementara itu Ketua Umum PD PKBTS Sumbar Ki. Edi Candra, SH dalam kesempatan itu juga menyampaikai dalam rangka peringatan HUT Taman Siswa PKBTS pusat sejak Januari 2022 ini telah memberikan Bea Siswa kepada siswa SMP dan SMA yang berprestasi.

Ki Candra juga katakan, acara ini nantinya juga akan dihadiri oleh para alumni yang ada di rantau seperti Korwil Alumni Jabodetabek telah mempersiapkan diri untuk mendukung acara ini.

Disepakati, dalam rangka menyemarakan Peringatan HUT 100 tahun Tamansiswa dilakukan secara efisiensi dipisah menjadi 2 (dua) Bidang yaitu: Bidang Akademik membawahi kegiatan serimonial seperti Upacara, Ajangsana, Seminar Ketamansiswaan dan Promosi Almamater & Pengkaderan, dilakukan oleh bidang Non Akademik.

Selanjutnya di akhir acara Ki. H. Irwandi Yusuf menyerahkan Surat Keputusan Panitia HUT 100 tahun kepada masing- masing panitia.PKBTS ... ..Bersatu

PKBTS ..... Maju Tamansiswa  .... Jaya!. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved