arrow_upward

Forum Senior Pemuda Pancasila Sumbar Minta Calon Ketua Bangun Sekretariat Permanen

Kamis, 03 Februari 2022 : 19.43
Djamalus Datuak.

Padang, Analisakini.id-Menjelang Musyawarah Wilayah VIII Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Barat, Forum Senior Pemuda Pancasila Sumatera Barat meminta bakal calon ketua MPW Pemuda Pancasila periode 2022- 2027 harus membangun sekretariat permenan.

“Kami senior Pemuda Pancasila Sumbar minta kepada calon ketua MPW Pemuda Pancasila Sumbar harus mendirikan sekretariat permanen, karena selama ini tidak pernah terwujud dan kepengurusan Pemuda Pancasila hanya digunakan untuk kepentingan oknum dan pribadi tanpa berbuat untuk organisasi,” ujar Koordinator Forum Senior Ormas Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Barat Djamalus Datuk Balai Gadang melalui keterangan tertulis kepada media, Selasa (1/2/2022).

Menurut Djamalus Datuk, pihaknya meminta pengurus Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Barat akan datang harus proaktif, karena selama ini dinilai tidak proaktif membesarkan organisasi.

“Kami senior Pemuda Pancasila Sumatera Barat sudah bosan melihat kobeh, oknum dan pengurus Pemuda Pancasila di Sumatera Barat. Kami melihat dia itu hanya untuk kepetingan pribadi saja,” ujar Djamalus Datuk.

Menurut Djamalus Datuk, mengurus Ormas Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Barat jangan disamakan di daerah lain. Pihaknya meminta pengurus Pemuda Pancasila Sumbar secara ninik mamak atau kearifan lokal yang ada.

“Kami melihat selama ini Pengurus Pemuda Pancasila Sumatera Barat tidak ada melakukan Sowan kepada senior- senior Pemuda Pancasila. Kami pendiri Pemuda Pancasila di Sumbar berdarah- berdarah mendirikan dan mengembangkan Pemuda Pancasila, sekarang enak- enak saja menggunakan untuk kepentingan pribadi dan tidak menghormati kami senior- senior," kata dia. (*/rel)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved