arrow_upward

Enam Jabatan Eselon II Pemprov Sumbar Dilelang, Nama-nama Pejabat Pemko Padang Bakal Masuk Lagi

Minggu, 06 Februari 2022 : 19.58

 

Ist.

Padang, Analisakini.id– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) membuka seleksi terbuka untuk enam jabatan pimpinan tinggi pratama.

Berdasarkan pengumuman nomor 800/0804/BKD-2022 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tahun 2022, tertanggal 3 Februari yang ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Hansastri, penerimaan berkas pendaftaran paling lambat pada 10 Februari 2022.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar Ahmad Zakri membenarkan sudah dibukanya seleksi terbuka untuk enam jabatan eselon II Pemprov.  Enam jabatan yang dilelang ini adalah yang kosong saat ini setelah pelantikan 9 pejabat eselon II Pemprov pada 31 Januari 2022 lalu.

Enam jabatan yang dilelang itu adalah Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi, Kepala Biro Perekonomian, Kepala Biro Umum dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim).

Disebutkan tahapan seleksi itu diawali dengan pengumuman pada 3 Februari, penerimaan berkas pendaftaran (4-10 Februari), seleksi administrasi (11 Febuari), pengumuman lulus dan tidak lulus seleksi administrasi (15 Februari), tes penulisan makalah, uji kompetensi, wawancara, tes kesehatan hingga pengumuman akhir 3 calon dengan nilai tertinggi pada 3 Maret 2022.

"Jadwal lengkap dan persyaratannya, persilakan lihat situs www.sumbarprov.go.id.," sebut Ahmad Zakri.



Meski begitu, informasi yang beredar di rumah bagonjong, nama-nama pejabat Pemko Padang kembali ditarik ke Pemprov Sumbar untuk mengisi satu hingga dua jabatan yang dilelang itu. 

"Benar lelang baru dibuka secara resmi, tapi sebelum dibuka, sudah disebut-sebut dua pejabat Pemko Padang akan masuk ke Pemprov Sumbar," ujar seorang ASN senior Pemprov yang enggan dituliskan namanya.

Nama-nama yang beredar itu adalah, pejabat Pemko Padang yang sudah digeser menjadi staf ahli walikota Padang yaitu Alfiadi dan Al Amin. Tapi tercium juga nama Barlius yang kini Kepala BPBD Padang dan Habibul Fuadi, Kepala Dinas Pendidikan Padang.

Kalau benar bakal bertambah lagi dua lagi pejabat dari Pemko Padang, maka menjadi lima orang di Pemprov Sumbar. Sebelumnya adalah Sekdako Padang Amasrul dilantik jadi Kepala DPMD, Staf Ahli Walikota Medi Iswandi dilantik menjadi Kepala Bappeda setelah unggul dalam proses lelang jabatan dan Staf Ahli Walikota Andri Yulika dilantik menjadi Asisten III setelah unggul pula dalam lelang jabatan.

Banyaknya pejabat Pemko Padang masuk ke Pemprov, cukup banyak dikaitkan dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi yang sebelumnya adalah Walikota Padang. Jadi Mahyeldi tahu betul tipikal dan kinerja pejabat Pemko Padang. 

Jadi benarkah akan bertambah lagi pejabat Pemko Padang menjadi pejabat Pemprov Sumbar dan dari 18 kabupaten/kota lain, belum ada satupun? Entahlah. Kita tunggu saja, siapa-siapa saja yang bakal lolos seleksi administrasi nanti. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved