arrow_upward

Di Hadapan Pengurus PWI Sumbar, Wako Padang Hendri Septa Gembira, Ini Sebabnya

Jumat, 18 Februari 2022 : 22.10

 

Ketua PWI Sumbar Heranof serahkan penghargaan kepada Walikota Padang Hendri Septa.

Padang, Analisakini.id-Walikota Padang H. Hendri Septa tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya di hadapan Pengurus PWI Sumbar. Dengan wajah sumringah Hendri Septa menyampaikan Kementerian PU telah menyetujui pembangunan Pasar Raya Fase VII dengan biaya Rp169 miliar.

"Alhamdulillah perjuangan kita ke pusat dikabulkan. Kami banyak dibantu Anggota DPR Andre Rosiade. Sudah 12 tahun Kota Padang tidak pernah mendapat bantuan pembangunan pasar. Dengan pembangunan Pasar Raya Fase VII tentu Kota Padang akan makin tercelak," kata Walikota Hendri Septa yang didampingi Kasubag Protokol Prokopim, Betti, Jumat (18/2/2022) di rumah dinas Walikota Padang.

Dengan pembangunan Pasar Raya Fase VII, maka pedagang kaki lima di sepanjang jalan di Pasar Raya dan Jalan Sandang Pangan akan dapat difasilitasi untuk ditata. Walikota berharap bantuan teman-teman media untuk sosialisasi ini kedepannya.

Pertemuan Walikota Hendri Septa dengan Ketua dan Pengurus PWI Sumbar adalah dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2022 tingkat Sumbar, dimana Walikota Padang salah satu tokoh yang akan menerima Piagam Penghargaan PWI Sumbar.

Rombongan PWI Sumbar terdiri dari Ketua PWI H. Heranof Firdaus, S.Sos., Ketua DKP PWI Dr. Ir. Basril Basyar, MM., bersama pengurus antara lain Widia Navies, Eko Yance Edrie, Zulnadi, Jayusdi Efendi, Gusfen Khairul, Rusdi Bais, Sawir Pribadi, Edi Jarot, Syaiful Husein, Lailatul Aidil, Nelly dan Abdul Rafik.

Ketua PWI Heranof Firdaus menyampaikan, sinergitas PWI dengan Pemko Padang kedepannya harus diisi dengan pemberdayaan, terutama dalam bidang peningkatan uji kompetensi wartawan yang bertugas di  Padang. 

"Kalau makin banyak wartawan yang berkompeten dan hasil berita serta tulisan yang dihasilkan tentu akan bermutu pula. Maka yang akan senang adalah Pemko Padang dan masyarakat secara luas," kata Heranof Firdaus yang dalam pertemuan itu juga menerima Piagam Penghargaan Pemko Padang dari Walikota Hendri Septa.

Di dalam diskusi yang hangat itu, Walikota menyambut baik sinergitas yang disebutkan oleh Ketua PWI Heranof Firdaus. Hal itu bisa ditindaklanjuti dengan Kabag Adpim Amrizal Rengganis, yang memang selama ini sudah merupakan Anggota PWI Sumbar juga. "Bagaimana program kedepannya silahkan diatur tindak lanjutnya dengan Pak Amrizal," kata Walikota Hendri Septa, yang lulusan universitas ternama di Australia itu.

Diakui oleh Walikota,  dukungan pers sangat diharapkan, karena Kota Padang saat ini sedang berbenah. Beban pembenahan kota itu tidak mudah dan diperlukan dukungan semua pihak termasuk pers. "Jajaran Pemko Padang sedang bekerja keras untuk mewujudkan visi misi Mahyeldi-Hendri Septa yaitu kota madani dan sejahtera," kata Hendri Septa.

Harapan lain Walikota adalah agar teman-teman PWI Sumbar menjadi pelopor melawan hoax. "Tolong media anggota PWI memberikan info akurat tentang kota ini. Jangan biarkan hoax berkembang karena kita dengan masyarakat. Pers-lah yang terdepan sebagai penangkal hoax," tegas Hendri Septa. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved