arrow_upward

Walikota Padang Hendri Septa: Mari Berikan Pelayanan Terbaik bagi Masyarakat

Jumat, 21 Januari 2022 : 20.17
Walikota Hendri Septa diskusi bersama Camat, Lurah dan para ASN di kantor Camat Bungtekab. (humas)

Padang, Analisakini.id-Walikota Padang Hendri Septa terus mengingatkan jajarannya agar bekerja dengan optimal dan lebih ekstra lagi seiring momentum awal tahun baru 2022. 

Demikian diserukannya dalam kegiatan pertemuan bersama Camat Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) Harnoldi beserta seluruh Lurah dan ASN di kecamatan setempat, Jumat (21/1).

Pertemuan tersebut dilakukan Walikota sebagai bagian dari program Jumat Berkah dan Berkantor di Kecamatan yang kali ini dipusatkannya di Kecamatan Bungtekab.

Dalam arahannya Walikota menekankan agar Camat serta Lurah dan ASN di kecamatan dan kelurahan senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal kepada publik/masyarakat.

Di antaranya seperti memaksimalkan e-Kelurahan selaku layanan aplikasi berbasis web untuk pelayanan administrasi di kantor kelurahan. e-Kelurahan sengaja didesain untuk menunjang kegiatan administrasi perkantoran kelurahan khususnya dalam pengelolaan pembuatan surat-surat terkait dokumen kependudukan yang dibutuhkan masyarakat.

"Pengimplemantasian e-Kelurahan ini sangat bermanfaat baik bagi pelaksana pelayanan/aparat kelurahan maupun penerima pelayanan/masyarakat. Untuk itu mari kita maksimalkan aplikasi e-Kelurahan ini guna lebih mendekatkan pelayanan Kelurahan terhadap masyarakat sehingga kedepannya pelayanan dapat menjadi mudah, praktis, cepat, tepat dan efisien," tekannya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Padang tersebut juga meminta para Lurah untuk dapat  membuka dan menutup jam pelayanan di kantor kelurahannya sesuai peraturan yang berlaku. 

"Saya pun akan melakukan inspeksi mendadak (sidak), jika mendapatkan pengaduan ada kantor lurah yang jam buka dan tutupnya tidak sesuai ketentuan, dan saya tak akan segan-segan memberikan sanksi tegas," ujar dia.

Wako juga mengingatkan agar ASN juga dapat menjaga kebugaran sembari menguatkan imun tubuh dengan melakukan senam pagi setiap Rabu.

"Karena dengan tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Hal ini harus kita lakukan demi meningkatkan stamina dan semangat kita dalam bekerja sebagai abdi negara," tutur Wako bersemangat.

Dalam kesempatan itu Hendri Septa juga membuka sesi diskusi dengan Camat beserta Lurah dan ASN di Kecamatan Bungtekab. Berbagai masukan pun juga ia terima seperti disampaikan Lurah Sungai Pisang yang mengharapkan dukungan Pemko untuk perbaikan jembatan gantung dan jalan lingkar yang ada di daerah Sungai Pisang. (***)

.

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved