arrow_upward

Waketum Kadin Pusat : Kadin Hari Ini, Kolaboratif dan Rumah Besar Pelaku Usaha

Rabu, 05 Januari 2022 : 19.07
Dr. Insannul Kamil.

Padang, Analisakini.id— Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Infrastruktur PUPR, Dr. Insannul Kamil menyatakan Kadin merupakan rumah besar bagi semua pelaku usaha. Karena itu, Kadin harus mampu mengayomi semua pelaku usaha termasuk UMKM.

“Sesuai pesan dari Ketua Umum Kadin Indonesia, Bapak Arsjad Rasjid, Kadin hari ini masalah Kadin yang inklusif dan kolaboratif. Ini komitmen kita di Kadin. Pasar telah menggeser paradigma Kadin menuju rumah besar pelaku usaha kecil, besar dan menengah. Nah, kondisi ini membutuhkan tim yang mampu berkolaborasi untuk membawa kapal besar ini untuk kesejahteraan bersama. Tidak bisa kerja sendiri,” ujar Nanuk sapaan akrab “Menteri PUPR” Kadin pusat ini.

Nanuk yang menjadi delegasi Kadin ikut dalam dalam rombongan Presiden Jokowi ke Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu, mengatakan Kadin milik semua orang. Karena itu, semua pengurus Kadin Sumbar di bawah kepemimpinan H. Ramal Saleh, harus berpikir hari ini dan ke depan. Jangan lagi berpikir masa lalu.

“Jadi, biarlah superman itu ada di film. Kadin hari ini dan ke depan membutuhkan super tim dan gagasan gagasan perubahan untuk kemajuan,” ungkap Nanuk dalam acara Silaturahmi dan Orientasi Pengurus Lengkap Kadin Sumatera Barat, Rabu (5/1/2021) di Kriyad Bumiminang Hotel, Padang.

Nanuk berharap, Kadin Sumbar harus bergerak bertransformasi menuju bisnis berplatform digital. Karena ini merupakan tantangan teknologi di era 4.0. Agar pelaku usaha di Sumbar bisa naik kelas menghadapi tantangan bisnis ke depan.

“Apa yang disampaikan Ketua Umum Kadin Indonesia, Bapak M. Arsjad Rasyid sudah seharusnya anggota Kadin itu naik kelas, khususnya Kadin Sumbar agar bergerak menuju perubahan untuk bisa tumbuh dan maju,” pesan Nanuk yang juga Wakil Rektor III Unand ini.

Sementara itu Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Sumbar, Irwan Tazar berharap, semua pihak memberikan kepercayaan pada kepengurusan sekarang, agar dapat bekerja dengan baik.

“Mari kita berikan kepercayaan kepada pengurus periode 2017-2022 ini agar dapat bekerja dengan dalam mengayomi pelaku usaha di Sumbar,” ucap Irwan.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan perkenalan semua komposiai kepengurusan Kadin Sumbar 2017-2022 hasil penyempurnaan, dengan Ketua Dewan Penasehat H. Leonardy Harmainy, Ketua Dewan Pertimbangan Irwan Tazar dan Ketua Umum Kadin Sumbar H. Ramal Saleh, serta jajaran kepengurusan lainnya. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved