arrow_upward

Payakumbuh Timur ke Semifinal Sepakbola HUT Latina, Edward DF Motivasi Para Pemain

Selasa, 04 Januari 2022 : 17.32

 





Tim Kecamatan Payakumbuh Timur guguah tuan rumah 5-0 (2-0), pada Turnamen Sepakbola dalam rangka HUT XIII Kecamatan Latina.

Payakumbuh, Analisakini.id - Tim Kecamatan Payakumbuh Timur guguah tuan rumah 5-0 (2-0), pada Turnamen Sepakbola dalam rangka HUT XIII Kecamatan Latina, di Lapangan Parambahan, Senin (3/1/2022).

Sementara itu, sebelum kick off, Andra Wahid si juru racik tim Payakumbuh Timur meminta Edward DF Wakil Ketua Komisi B yang gila bola itu, untuk memberikan motivasi kepada timnya. 

Singkat saja Edward DF berucap: "Bermainlah dengan sportivitas tinggi. Menang dengan terhormat dan kalah juga dengan hormat."

Dengan disaksikan ratusan pasang mata anak-anak lansia dari kecamatan yang saat ini dipimpin oleh Camat Dewi Novita memang berlantasangan terhadap Diki Engla Mardiono (camat Latina) cs. 

Pada awal babak pertama hingga menit 20 kedua tim bermain imbang. Mereka sama-sama punya peluang. Tapi balabencana itu datang melalui kemelut di depan gawang Latina yang dijaga Mulyadi. 

Adalah Bobi berhasil menyontek si kulit bundar dan menggetarkan jala gawang Latina. 1-0. Gol Bobi tujuh menit kemudian digandakan oleh Andra. Pemain tengah bernomor punggung 19 tersebut berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit 27 melalui tendangan jarak jauh. 2-0

Di menit ke2 babak kedua, tim tuan rumah hampir saja memperkecil ketinggalannya jika sepakkan bebas oleh Masperi Kasim tidak dapat ditangkap penjaga gawang Kecamatan Payakumbuh Timur, Tamrin. Namun apa boleh buat tendangan mantan pemain Semen Padang itu lengket di tangan Tamrin.

Gol ketiga Payakumbuh Timur diciptakan Oyong melalui kepala dari tendangan sudut oleh pemain nomor punggung 11 Yoyok. Gol keempat pada menit 19 dari tendangan jarak jauh oleh nomor punggung 8 Kilun. 

Dan gol kelima menit 25 solo run pemain nomor 11 Kedong berhasil mengecoh penjaga gawang Latina Mulyadi. 

Kedudukan 5-0 ini bertahan sampai wasit Aldi Jasmen. Dengan  kemenangan ini Payakumbuh Timur menjadi Juara Grup A dan akan bertemu dengan Runner up Grup B antara Kecamatan Payakumbuh Utara vs Payakumbuh Old Star yang berlaga Selasa (4/1/22) sore.

Selain disaksikan Edward DF dan Opetnawati Anggota DPRD dari Timur serta Camat Dewi Novita dan jajarannya, pertemuan antara Kecamatan Payakumbuh Timur dan Latina itu  juga disaksikan Y.B Dt. Parmato Alam anggota DPRD dari Payakumbuh Selatan didampingi Camat Agus Rubiono. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved