arrow_upward

Pasca Pelantikan 9 Pejabat Pemko Padang, 7 Jabatan Kosong Segera Dilelang

Selasa, 04 Januari 2022 : 15.57

 

Arfian.

Padang, Analisakini.id-Pemerintah Kota Padang akan segera melaksanakan lelang jabatan untuk mengisi jabatan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong. 

Saat ini terdapat 7 jabatan kepala OPD yang kosong. Yakni Kepala Dinas Pariwisata, Kepala DPRKP, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Disdukcapil dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM.

Pj. Sekdako Arfian mengatakan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Pemko Padang akan segera melaksanakan lelang jabatan.

“Kita sudah berkirim surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) agar bisa melaksanakan lelang terbuka,” kata Arfian, Senin (3/1/2022).

Arfian berharap, rekomendasi dari KASN ini bisa secepatnya turun agar bisa segera dilakukan lelang jabatan. Dengan harapan, akhir Januari atau selambat-lambatnya Februari bisa terisi.

Arfian menambahkan, meski kosong, namun jabatan-jabatan tersebut diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) agar roda organisasi dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Kosongnya tujuh jabatan itu, setelah sebelumnya Walikota Padang melantik sembilan pejabat berdasarkan hasil jobfit. Mereka yang dilantik itu adalah pejabat yang masih menduduki jabatan eselon II. Dengan kata lain, rotasi pejabat dari satu jabatan ke jabatan lainnya. 

Dari delapan yang dilantik itu, seorang diantaranya berasal dari Pemkab Agam, Yosefriawan. Yosefriawan yang di Pemkab Agam menjabat Asisten II dilantik menjadi Kepala Bapenda.

Delapan pejabat lain yang dilantik adalah Syuhandra yang sebelumnya Kepala Dinas Koperasi dan UKM sekarang menempati jabatan baru sebagai Kepala Inspektorat Kota Padang. Lalu, Tri Hadiyanto sebelumnya Plt Kepala Dinas PUPR resmi menjabat Kepala Dinas PUPR disusul Ferimulyani yang sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan kini menempati Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Sedangkan Mursalim sebelumnya Kepala Dispora menempati jabatan Kasat Pol PP yang ditinggalkan Alfiadi yang kini menempati jabatan Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

Sedangkan posisi yang ditempati Mursalim sebelumnya, kini diisi Afriadi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial. Selain itu Dian Fakri sebelumnya Kepala Dishub kini berpindah jabatan sebagai Kepala Disnakerin. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved