arrow_upward

Panita Mubes Buka Pendaftaran Caketum IKA FH Unand, Ini Syaratnya

Minggu, 23 Januari 2022 : 20.34

 


Padang, Analisakini.id-Panitia Musyawarah Besar (Mubes) IKA FH Unand 26 Februari 2022 telah membuka pendaftaran calon ketua umum (Caketum) sejak Jumat 21 Januari 2022 sampai 6 Februari 2022.

Nah apalagi yuuk daftar, buktikan  nyalimu para senior Alumni FH Unand. Soalnya sudah pada banyak yang viral tuhh. 

"Sudah dibuka sejak Jumat kemarin dan pendafataran bakal calon ketua umum kita tutup 6 Februari 2022," ujar Ketua Panitia Mubes IKA FH Unand Gina Mulyati didampingi Sekretaris M Aqil Ali, Minggu (23/1/2022).

Menurut Aqil calon ketua umum yang mendaftar harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku sebagaimana sudah diputuskan OC dan SC Mubes IKA FH Unand. 

Syaratnya, ada umum dan ada khusus, semua bakal Caketum harus memenuhinya, jika tidak maka kami OC dan SC Mubes tidak mengikuti ke tahap berikutnya," ujar Aqil. 

Berikut syarat menjadi bakal Caketum DPP IKA FH Unand;

1. Warga negara Indonesia

2. Setia kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia

3. Alumni FH Unand dan Berstatus sebagai Anggota Biasa IKA FH Unand

4. Berpengalaman dalam Berorganisasi ditandai dengan pernah atau sedang menjadi pimpinan pada instansi tempatnya bekerja atau pada organisasi tempatnya berprofesi

5. Memiliki dedikasi dan loyalitas terhadap organisasi dan dapat menjadi figur pemersatu dan perekat terhadap semua elemen anggota IKA FH Unand

6. Bersedia memberikan kontribusi untuk penyelenggaraan MUBES IKA FH Unand, minimal Rp15 juta. 

Setiap calon ketua umum kata M Aqil Ali harus mengisi Formulir pencalonan KETUA UMUM IKA FH UNIVERSITAS ANDALAS Masa Bakti 2022 - 2026, 

Form berisikan

Nama Lengkap :

Nama Panggilan :

Titel / Gelar Akademik :

Titel / Gelar Lainnya :

Tempat Lahir :

Tanggal Lahir :

Pekerjaan / Profesi :

Riwayat pendidika  Lulus S-1 Di :

Tahun Lulus :

Lulus S-2 Di :

Tahun Lulus :

Lulus S-3 Di :

Tahun Lulus :

Nama Kantor / Instansi :

Alamat Kantor / Instansi :

Alamat Rumah :

Motivasi Menjadi Ketua Umum :

Visi Sebagai Ketua Umum :

Misi Sebagai Ketua Umum :

"Lalu ada pernyataan komitmen Caketum itu yang bunyinya sebagai berikut; Dengan mengisi dan mengirimkan form ini saya menyatakan kebenaran segala data dan/atau dokumen lampiran yang diisikan dan menjadi syarat administratif pencalonan diri saya serta menyetujui penggunaannya dalam Musyawarah Besar IKA FH UNAND Tanggal 26 Februari 2022. Saya juga menyetujui memberikan kontribusi untuk penyelenggaraan acara Musyawarah Besar IKA FH UNAND minimal Rp 15 juta dikirim ke rekening bendahara panitia Mubes IKA FH,"ujar M Aqil Ali menjelaskan.

Sampai saat ini dari data Juru Bicara (Jubir) Mubes IKA FH Unand Adrian Tuswandi sudah banyak muncul senior atau tokoh  alumni FH IKa Unand untuk maju sebagai Caketum pad Mubes 26 Februari 2022.

Seperti, S Budi Syukur, Darmawel, Fahmiron, Yul Utama, Roni Suhatril dan yang lagi viral Radius Chandra alumni angkatan 1990.

"Nah apalagi, yuk buktikan nyali mu senior alumni FH Unand, daftarkan segera," ujar Toaik biasa Adrian Tuswandi ini dikenal banyak kalangan di Sumbar maupun di nasional. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved